Jelang Pemilu 2019, Stok LPG Bersubsidi Dipastikan Aman

0

HIMPUNAN Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kalsel, bersama dengan PT Pertamina (Persero) dan Kesbangpol Kalsel siap mengamankan ketersediaan dan proses distribusi kepada masyarakat untuk mendukung pemilu 2019.

KETUA DPD VI Hiswana Migas Kalsel H Saibani mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan kepada para anggotanya agar nantinya bisa siap dan mendukung dalam pelaksanaan Pemilu 2019 untuk bisa membantu masyarakat dalam memperoleh LPG.

BACA :  Atasi Kelangkaan, Subsidi LPG 3 Kilogram Dikembalikan Jadi Rp 25 Triliun

“Tentunya kami siap mendukung dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dengan berusaha melancarkan dan menjamin ketersediaan serta pendistribusian LPG untuk masyarakat sehingga membuat situasi nantinya menjadi sejuk dan kondusif,” jelas Saibani, Selasa (19/3/2019), di Aula Kantor PT. Pertamina, Jl  Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Pihaknya juga telah meningkatkan pengawasan dan keamanan penyaluran gas LPG  khususnya ukuran 3 kg di wilayah masing-masing untuk disalurkan ke masyarakat secara langsung, serta melakukan pemantauan bersama sama dengan PT. Pertamina.

“Demi mendukung suksesnya Pemilu 2019, kami beserta PT Pertamina dan pemerintah akan bekerja secara maksimal dalam menjaga ketahanan energi jelang pesta demokrasi dan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan,” tambahnya.

Sementara itu, Junior Sales Executive LPG PT. Pertamina   (Persero) Region VI Banjarmasin, Mochammad Chasanudin juga turut ikut mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 dengan adanya kesiapan Pertamina untuk menyuplai akan kebutuhan LPG di Banua.

BACA JUGA: Dipasok 1.200 MT, Hiswamigas Jamin Pasokan LPG 3 Kilogram Masih Aman

“Kami siap untuk menjaga dan mengawasi pendistribusian untuk disuplai kemasyarakat akan kebutuhan LPG, agar situasi dan kondisi menjelang pemilu tetap aman,” ujarnya.

Ia menegaskan, tidak akan ada kelangkaan di Kalsel, pihaknya juga tidak segan segan untuk memberikan sanksi kepada para pangkalan yang nakal. Bahkan ia memastikan untuk kebutuhan LPG bersubsidi 3 kg di Kalsel dimana perharinya bisa mencapai 97 ribu tabung, jumlah ini masih aman.

“Menjelang pemilu 2019 kami akan melakukan pengawasan yang ketat, karena kami tidak mau nantinya ada pangkalan yang menjual dengan harga tinggi sehingga membuat masyarakat menjadi susah,” jelasnya.

Sementara itu, Adi Santoso, dari Kesbangpol Kalsel mengapresiasi dan berterimakasih kepada Hiswana Migas dan PT Pertamina yang telah ikut membantu dan mendukung terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, lancar dan kondusif, serta tidak munculnya berita hoax yang meresahkan masyarakat.

“Kami juga siap mendukung pemerintah dalam mengkontribusi gas LPG 3 kg untuk masyarakat bawah, sebab sejauh ini tidak ada gejolak yang hebat di Banua, namun kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan karena suatu saat nanti mendekati jelang pemilu tidak menutup kemungkinan adanya serangan kepada ekonomi sosial khususnya LPG 3 kg,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.