Bicarakan Beasiswa, Bupati H Abdul Hadi Bertemu Kedutaan Besar Australia

0

BUPATI Balangan H Abdul Hadi, didampingi Kadisdikbud, Kepala Bapperida dan Kepala Badan Keuangan melakukan pembicaraan dengan pihak Kedutaan Besar Australia terkait rencana program beasiswa dan pengiriman 50 sarjana ke Australia.

PEMBICARAAN bertempat di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (27/2/2024), dengan Mr. Rod Commeford selaku Senior Trade and Investment Commission mewakili pihak Kedutaan Australia.

H Abdul Hadi menyampaikan, Australia  menjadi pilihan untuk mengirim putra putri Balangan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena Australia memiliki kualitas pendidikan terbaik, unggul dalam bidang riset, kurikulum inovatif.

BACA : Jadi Pemateri Di BPSDM Kemendagri, Bupati Balangan Berbagi Inspirasi Inovasi

“Dengan harapan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan luas  mampu menjadi masyarakat global dan bersaing di dunia internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Mr Rod mengucapkan terima kasih dan sangat menyambut baik keinginan pemerintah Kabupaten Balangan.

Mr Rod menjelaskan, universitas di Australia beragam studi yang dapat disesuaikan dengan minat dan tujuan karir anak didik  seperti kesehatan, ilmu sosial serta ekonomi  bisnis dan lain sebagainya.

“Serta juga adanya program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Australia seperti Australia Awards Scholarships (AAS) guna mendukung pendidikan yang lebih lanjut untuk menempuh studi Magister dan Doktor,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.