Haul ke-72 Habib Basirih Makin Dekat, Jemaah Diprediksi Terus Bertambah

PARA jemaah yang berhadir dalam peringatan haul Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih) diprediksi bakal membeludak. Memastikan agar kegiatan aman dan terkendali, rapat koordinasi pun digelar lagi di kediaman cucu Habib Basirih, Syarifah Khadijah, Senin (21/1/2019).

RAPAT koordinasi ini sekaligus menegaskan kepanitiaan peringatan haul. Dihadiri undangan seperti Danramil Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono, Lurah Basirih, Syamsuri, para keluarga, serta relawa gabungan.

Danramil 1007-02/BS, Sudjiono meminta seluruh masyarakat agar sama-sama menyokong kelancaran kegiatan haul yang puncaknya akan dihelat tanggal 26 Januari 2019 ini.

BACA: Menjelang Haul Ke-72 Habib Basirih, Ratusan Warga Bersih-Bersih Kawasan Kubah

Bukan tanpa alasan, pada peringatan haul Habib Basirih yang ke-72 ini diprediksi makin banyak. Maklum nama baik sang habib tak cuma terdengar di Kalimantan Selatan.

Lurah Basirih, Syamsuri memastikan hal tersebut. Pada kegiatan haul-haul sebelumnya saja, para jemaah ada yang datang dari luar provinsi. Misalnya dari Kalteng, Kaltim, Kalbar, Kaltara, hingga para undangan dari Pulau Jawa.

Dalam rapat kali ini juga dibahas mengenai jalur transportasi menuju acara haul. Dijelaskan perwakilan keluarga Habib Basirih, sarana tranportasi darat dan sungai akan sama-sama dibuka. Agar makin lancar, posko keamanan dan kesehatan pun nantinya akan disediakan oleh panitia pelaksana. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim