Warga Teluk Kelayan Geger Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kresek

0

WARGA Jalan Teluk Kelayan RT 07 RW 03, Kelurahan Kelayan Barat, Banjarmasin Selatan, digegerkan dengan penemuan bayi yang diperkirakan berusia 7 bulan di bibir Sungai Martapura. Diketahui korban pertama kali ditemukan seorang pemulung, saat mencari barang bekas di dekat Siring Teluk Kelayan, Rabu (16/01/2019) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita.

KETERANGAN dari saksi mata, H Isur, dirinya sedang duduk di depan rumah dan dipanggil seorang pemulung yang mencari plastik bekas. Kemudian, dirinya melihat bayi dan sontak memanggil warga sekitar.

“Awalnya,  klotok yang ditumpangi para pemlung datang. Saat saya hendak memasang sepatu, saya dipanggil mereka. Setelah saya lihat, ternyata sesosok bayi manusia. Saya pun tak berani menyentuh,” kata H Isur.

BACA :  Dikejar Warga, Pria Bertato Tewas Tenggelam di Teluk Kelayan

Tak ingin sendirian, H Isur pun memanggil warga dan Ketua RT 07 Kelurahan Kelayan Barat serta relawan pemadam kebakaran.  Bayi yang terbungkus kresek hitam diduga berjenis kelamin perempuan dalam kondisi sudah membusuk.

Terlihat ada bagian tubuhnya luka membiru lengkap dengan tali pusat yang belum terpotong di antara tumpukan sampah, di bantaran Sungai Martapura.

Tak berselang lama, polisi tiba di lokasi. Petugas langsung mengidentifikasi bayi yang ditemukan. Kemudian, tim emergency gabungan bersama warga memasukkan korban ke dalam kardus. Selanjutnya, dibawa ke Instalasi Pemularasan Jenajah RSUD Ulin Banjarmasin, untuk proses visum. Kasus ini selanjutnya ditangani pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Dua Hari Tak Pulang, Mayat Harun Ditemukan Mengapung di Sungai Alalak

“Diperkirakan bayi berumur 7 bulan. Jenis kelamin perempuan. Kami juga sudah melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara,” kata seorang petugas Biddokes Polda Kalsel, sambil berlalu meninggalkan awak media, saat berada di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.