Dikejar Warga, Pria Bertato Tewas Tenggelam di Teluk Kelayan

0

INFORMASI adanya orang tenggelam di perairan Sungai Martapura, persisnya di antara Teluk Kelayan dan Jalan Pasar Baru (BIM) pada Jumat (28/12/2018), sekira pukul 17.00 Wita beredar di jaringan radio emergency.

APALAGI ada beberapa saksi yang melihat kejadian itu seperti Samsul, warga Teluk Kelayan dan Hj Erna seorang penjaga warung di Pasar Baru.

Informasinya, sebelum tenggelam, korban terlihat seperti tengah dikejar massa. Hingga korban menceburkan diri dari dermaga toilet umum di Teluk Kelayan. Saksi Hj Erna pun melihat seperti ada tangan yang  muncul di permukaan air, seakan meminta tolong  di Sungai Martapura.

Sedangkan, informasi yang dihimpun jejakrekam.com dari seorang petugas Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin, diduga korban yang tewas tenggelam itu adalah pelaku kejahatan pemecah kaca mobil di Jalan KS Tubun di depan Gang Mahakam. Karena aksinya untuk menggasak barang berharga yang ada di mobil diketahui warga, pelaku langsung dikejar massa.

BACA :  Bermain Kala Hujan Deras, Bocah Tewas Usai Tenggelam di Sungai Ahmad Yani

Dia pun melarikan diri menuju Jalan Teluk Kelayan, hingga akhirnya menceburkan diri ke Sungai Martapura. Korban sempat berencana ke Pasar Baru (BIM). Namun, karena sudah dihadang massa, akhirnya korban kembali berenang ke tengah sungai, hingga tewas tenggelam.

Nah, kejadian ini pun banyak disaksikan warga yang saat itu tengah mandi sore di sungai. Upaya pencarian korban pun dilakukan relawan emergency dan rescue gabungan Banjarmasin, serta Satpolair Polresta Banjarmasin.

“Kami memang menerima laporan ada seorang pria yang tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya di Teluk Kelayan. Namun, korban ini belum diketahui identitasnya,” kata Iwan Ray, relawan rescue gabungan Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Jumat (28/12/2018) malam.

Namun, menurut Iwan Ray, yang diketahui korban mengenakan celana pendek dengan tinggi sekitar 160 centimeter serta terdapat tato di tangannya.

BACA JUGA :  Dari Kelayan hingga Pelambuan: Banjarmasin Akan Dihiasi Rumah Susun

Upaya pencarian relawan bersama anggota Polsek Banjarmasin Selatan dan Satpolair Polresta Banjarmasin membuahkan hasil, usai melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Sekitar pukul 23.30 Wita, korban ditemukan tak jauh dari lokasi saat pertama tenggelam. Umur korban ditaksir sekitar 20 tahun.

Iwan Ray menambahkan korban sudah dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mengetahui identitasnya. “Bagi pihak keluarga yang mengenal korban, bisa datang ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.