Amankan Konser God Bless, Polres Batola Terjunkan 150 Personel

0

KONSER band rock legendaris, God Bless di Lapangan 5 Desember, Marabahan, Minggu (5/1/2019) malam ini dipastikan akan dihadiri ribuan orang. Hajatan besar untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke-59, personel gabungan terutama dari kepolisian sudah menyiapkan strategi pengamanan lokasi acara.

SEBAGAI empunya wilayah pengamanan, Polres Batola langsung menerjunkan ratusan personel yang ditempatkan di berbagai titik. Terutama, titik-titik yang jadi konsentrasi massa untuk menyaksikan konser band lawas yang digawangi Ahmad ‘Iyek’ Albar dan Ian Antono itu.

Posisi Lapangan 5 Desember yang berada di jantung Kota Marabahan, persis berada di Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Lapangan 5 Desember, terhubung dengan poros jalan utama, Jalan Achmad Yani, Marabahan, serta Jalan AES Nasution.

“Untuk pengamanan konser God Bless ini, kami terjunkan sebanyak 150 personel. Selain pengamanan, petugas juga akan mengatur arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan agar tak macet,” kata Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya kepada jejakrekam.com, Minggu (6/1/2019).

Menurut dia, apel persiapan pengamanan konser God Bless sudah dilaksanakan, bahkan melibatkan personel TNI dan Satpol PP Pemkab Batola, Dinas Kesehatan, serta para relawan BPK atau damkar.

“Semoga konser bisa berjalan aman dan damai. Kami prediksi yang hadir untuk menonton konser God Bless, bisa mencapai ribuan orang yang akan memadati kawasan Lapangan 5 Desember,” tutur mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) ini.

BACA :  Tiba di Marabahan, God Bless Cek Sound, Bawakan Lagu Syair Kehidupan

Menurut Mugi Sekar Jaya, para penonton yang datang tidak berasal dari Kota Marabahan, namun daerah lainnya termasuk dari Banjarmasin, bahkan luar Kalsel.

“Makanya, kami juga tempatkan personel berjaga di luar Kota Marabahan. Ya, kami yakin para penggemar fanatik God Bless akan berdatangan ke Marabahan, apalagi band ini sudah melegenda di Indonesia,” papar Mugi Sekar Jaya.

Ia menegaskan aparat keamanan tetap mengatensi kerawanan situasi terkait kamtibmas dan kamseltibcarlantas, agar konser God Bless benar-benar aman dan lancar.

“Arus lalu lintas sejak sore hingga malam pasti lebih meningkat di Marabahan, dibandingkan hari-hari biasa. Semua tentu ingin menyaksikan langsung God Bless manggung di Marabahan,” tutur Mugi Sekar Jaya.

Ia berharap seluruh personel Polres Batola tetap siaga dan simpatik dalam mengamankan beberapa ring, terutama ring I tempat berlangsungnya konser God Bless di Lapangan 5 Desember.

“Khusus pengamanan di jalan raya, kami instruksikan agar personel mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Kami juga dibantu personel TNI dan petugas Dinkes Batola serta relawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, perwira menengah Polda Kalsel ini mengimbau agar para pengunjung konser God Bless tak membawa senjata tajam, minuman keras dan lainnya demi menjaga kemeriahan Harjad Batola ke-59 tetap aman dan menghibur warga.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.