Bikin Resah, Pelaku Pemecah Kaca Mobil Berhasil Dibekuk

0

AKSI kriminal Maulana Ibrahim alias Lana (25 tahun) dengan memecah kaca mobil untuk menggasak barang berharga korban, berakhir. Lana harus menyerah usai dibekuk petugas Polsek Banjarbaru Kota, karena selama ini aksinya membuat resah warga kota.

WARGA Pekauman Banjarmasin ini dicocok petugas gabungan Buser Polsek Banjarbaru Kota yang dipimpin Panit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Nanang Gonjeng dibantu buser Polsek Banjarmasin Selatan, Kamis (3/1/2019).

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahardjo melalui Kanit Reskrim Iptu Yuli Tetro mengungkapkan dari hasil pemeriksaan intensif tersangka Lana, aksi memecah kaca mobil korban tak sendirinya. Ia mengaku dibantu tersangka lainnya berinisial HA.

BACA :  Dikejar Warga, Pria Bertato Tewas Tenggelam di Teluk Kelayan

“Dari pengakuan pelaku Maulana, dalam setiap aksinya selalu berdua dengan temannya beinisial HA yang saat ini masih dilakukan pengejaran,” ujar Yuli Tetro.

Ia mengungkapkan para pelaku beraksi di enam lokasi yang ada di Kota Banjarbaru. Modusnya, kedua pelaku memecah kaca mobil korban yang tengah terparkir di halaman rumah atau berada di luar garasi (luar rumah).

“Biasanya para pelaku melakukan pada malam dan subuh hari. Yang jadi target utama mereka adalah mobil yang di parkir di luar halaman rumah. Barang-barang yang berhasil diambil adalah barang berharga yang ditinggal dalam mobil seperti uang, kamera, radio, handphone serta alat-alat pertukangan,” beber Yuli Tetro.

BACA JUGA :  Laporan di Aplikasi SIHARAT, Polsek Banjarbaru Ringkus Pembuat Tuak

Di hadapan petugas, pelaku Maulana dalam menjalankan aksi kriminalnya hanya menggunakan obeng. Selanjutnya kaca langsung ditarik hingga lepas.

“Sampai sekarang, kami masih kembangkan kasus ini. Sebab, diperkirakan masih ada beberapa lokasi lain di mana korban belum melapor. Kemungkinan masih ada kelompok lain yang beraksi di luar kelompok Maulana ini,” ucap Yuli Tetro

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota Aipda Ahmad Supriyanto, mengimbau agar masyarakat Kota Banjarbaru, khususnya yang memiliki mobil agar memarkirkan mobilnya di  tempat yang aman.

“Parkirlah kendaraan anda di tempat yang aman. Usahakan di sekitar rumah dilengkapi CCTV.  Paling utama, apabila memarkirkan mobil jangan meninggalkan barang-barang berharga,” pungkas Supriyanto.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.