Pilih Cara Berbeda Merayakan Malam Tahun Baru, Masyarakat Barut Gelar Shalat Hajat

0

SEBAGIAN masyarakat Muara Teweh dan sekitarnya memilih jalan berbeda dengan kebiasaan umumnya ketika menghadapi malam pergantian tahun masehi. Bersama jajaran Pemkab Barito Utara, puluhan warga tampak khusyuk melaksanakan salat hajat berjamaah di Rumah Jabatan Bupati Barut, Senin (31/12/2018).

BUPATI Barito Utara, Nadalsyah menyebut agenda digelar untuk mengajak masyarakat agar semakin meningkatkan ketakwaan pada malam tahun baru. Ia mengingatkan saat ini Indonesia juga tengah diterpa banyak musibah. Berkumpulnya masyarakat kediamannya harus jadi momen bermuhasabah.

“Salat hajat yang kita laksanakan malam ini, kiranya kita niatkan dan doakan agar diberikan keselamatan bagi Indonesia pada umumnya dan Barito Utara pada khususnya. Serta pada malam ini dapat kita isi dengan doa dan dzikir seraya untuk menghormati dan menghargai saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam,” ucap Nadalsyah.

BACA: Jelang Pergantian Tahun, Bupati Barito Utara Tinjau Pos Pengamanan

Momen ini juga diisi tausyiah dari Ustaz Rusmadi Darsani. Dirinya mengingatkan pentingnya meningkatkan amal kebaikan, karena ajal dapat menjemput kapanpun seperti yang terlihat pada bangsa indonesia di tahun 2018.

“Angin yang pada dasarnya dapat menyegarkan namun malah memberikan musibah puting beliung, dan juga pada air yang memberikan sumber kehidupan juga bisa bebalik menyerang dengan gelombang tingginya,” pesannya Ustaz Rusmadi. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.