Hari Ibu, Bunga Anggrek Untuk Istri Walikota dan Wakil Walikota

0

PERINGATAN Hari Ibu tahun 2018 teras spesial bagi jajaran Pemkot Banjarmasin. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah memberikan apresiasi khusus terhadap kegiatan yang digelar di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin.

IBNU Sina dan Hermansyah memberikan sekuntum bunga anggrek kepada istri mereka masing-masing, yakni Ketua TP PKK Banjarmasin Siti Wasilah dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Banjarmasin Siti Fatimah.

Ibnu Sina meyakini ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Dalam momentum Hari Ibu, dijadikannya sebagai kesempatan untuk merefleksikan diri dan menata kembali pilar-pilar ketahanan keluarga. “Terutama anak-anak kita yang tumbuh dalam suasana milenial saat ini harus kita dampingi selalu,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengucapkan selamat kepada para perempuan Indonesia masa kini yang dinilainya tangguh, menginspirasi, penuh kreativitas, inovatif, dan berkarakter, serta memiliki daya saing dan daya juang yang luar biasa.

“Pemerintah kota memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu untuk mengembangkan potensinya, karena sejatinya ibu-ibu adalah mitra sejajar laki-laki dalam berkarir, baik tugas dalam rumah tangga atau tugas bangsa dan negara,” ucapnya.

BACA : Peringati Hari Ibu, Samsat Satu Berikan Pelayanan Prima

Ibnu Sina juga menyampaikan imbauannya agar seluruh masyarakat kota mendukung upaya Pemkot Banjarmasin mencapai target imunisasi Meales Rubella (MR).

Ketua TP PKK Banjarmasin Siti Wasilah mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan wujud rasa terima kasih kepada para ibu dan rasa syukur atas lahirnya di muka bumi. “Kita bisa berdiri di sini dan berkarya karena jasa ibu kita, karena jasa orang tua kita,” katanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Aneta Olpah mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara, Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga, di usia yang ke-19 telah menjadi organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan menjalankan program kerja organisasi secara terstruktural, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Namun demikian, lanjutnya, harus diakui perkembangan organisasi Dharma Wanita belum sesuai dengan yang diharapkan. “Masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai centre of excellence,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.