KRI Banjarmasin Angkut 650 Prajurit Yonif 631/Antang

0

MISI militer yang diemban KRI Banjarmasin yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, akhirnya terlaksana. Hal ini setelah pada Selasa (4/7/2017), KRI Banjarmasin yang mengangkut prajurit Yonif 631/Antang dilepas untuk mengikuti latihan pembentukan Batalyon Raider baru di Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus (Pusdikpassus) Batujajar, Jawa Barat dengan apel pemberangkatan militer.

SEBANYAK 650 prajurit yang dikomandani Letkol Inf M Roni Sulaeman diberangkatkan dengan KRI Banjarmasin. Untuk itu, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika berpesan agar para prajurit untuk menyiapkan fisik, kesehatan, moril serta semangat yang tinggi dalam melaksanakan latihan raider tersebut.

“Tanpa itu, semua latihan tidak akan berjalan dengan baik. Jangan sampai semangat menurun, camkan itu! Karena kalian adalah prajurit yang terbaik dan terpilih, prajurit harus banyak bersyukur dan maju terus pantang mundur dalam melaksanakan latihan. Dan, ingat jangan terlalu ceroboh serta perhatikan faktor keamanan,” cetus sang komandan.

Naudi Nurdika juga berpesan agar prajut menjaga kedisiplinan dan nama baik Satuan Yonif 631/Antang serta selalu menjaga kesehatan agar latihan dapat berjalan sesuai rencana yang diharapkan. Hadir dalam pelepasan di antaranya Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Danrem 101/Antasari Kolonel Arm M. Syafei. K, Danlanal Banjarmasin Kolonel (P)  Oky I. Z. Dipura.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.