Pimpin PMI Balangan, Wabup Titikberatkan Misi Kemanusiaan

0

WAKIL Bupati H Syaifullah terpilih menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan masa bakti 2017-2022. Pelantikan pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Balangan tersebut dilakukan Ketua PMI Kalsel, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Paringin,  Selasa (4/7/2017).

PROSESI pelantikan ini pun dihadiri jajaran pejabat FKP, para camat, pengurus PMI kecamatan, perwakilan relawan dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.Ketua pelaksana pelantikan pengurus PMI Balangan Hulaipi mengatakan, terpilihnya kepengurusan dan Dewan Kehormatan PMI Balangan ini setelah melalui proses rapat pengurus.

“Dari hasil rapat pengurus inilah terpilihnya jajaran baru pengurus dan dewan kehormatan PMI Balangan untuk masa bakti  2017-2022 terpilih dan dilantik hari ini,” bebernya.

Wabup Syaifullah yang juga terpilih sebagai Ketua PMI Balangan ini mengungkapkan, dirinya bersama pengurus PMI dan Dewan Kehormatan PMI yang baru akan berusaha menjadikan organisasi sosial kemanusiaan ini lebih baik lagi. “Terkhusus terkait pelayanan kemanusiaan, apalagi musibah bencana di Balangan sering terjadi. Ke depan, kami lebih bisa memberi solusi dan penanganan signifikan atas berbagai permasalahan kemanusiaan di Kabupaten Balangan dan tidak hanya fokus pada rutinitas, seremonial, dan masalah internal organisasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.