Polres Tabalong Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

0

KEPOLISIAN Resor Tabalong menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS, di Halaman Pendopo Bersinar, Senin (12/02/2024).

KAPOLRES Tabalong, AKBP Anib Bastian menyebut, pihaknya akan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

“Setidaknya ada sebanyak 273 personel Polri, dibantu 135 personel TNI, dan 3.242 personel Linmas yang disebar ke 12 kecamatan. “Adapun jumlah TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tabalong sebanyak 906 TPS,” ujarnya.

Dari ratusan TPS yang ada, sebanyak 16 TPS yang berada di daerah terpencil, tentunya menjadi perhatian semua pihak. Hal itu mengingat kondisi saat ini masuk puncak musim penghujan.

BACA: Dibekali Kaporlap, 244 Personel Diterjunkan Polres Tabalong Amankan Pemilu 2024

Seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengamanan TPS diminta benar-benar menyiapkan sarana dan prasarananya.

“Ini juga perlu strategi yang tepat guna memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara berjalan aman dan sesuai jadwal,” ujar Kapolres.

Ia pun berpesan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan untuk mengaktifkan Sistem Operasi Terpadu (SOT) sebagai sarana pelaporan dan kontrol.

“Oleh sebab itu laksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, pedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.