Tiga Kapolres Berganti, Takdir Nakhodai Polres Banjar

0

ROTASI di tubuh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan berlangsung pada Selasa (23/5/2017). Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri,  tiga pejabat yang menduduki posisi sebagai Kapolres Banjar, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi diserahterimakan.

PROSESI pelantikan yang langsung dipimpin Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana dan dihadiri pejabat utama dan seluruh Kapolres ini berlangsung khidmat. Adapun tiga Kapolres yang baru dilantik adalah AKBP Kukuh Prabowo digantikan AKBP Takdir Mattanete sebagai Kapolres Banjar. Sebelumnya, AKBP Takdir Mattanete ini merupakan Kapolres Tanjung Perak, Surabaya dan sempat menjadi Pamen Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri.

Sepak terjang seorang Takdir Mattanete ini sangat dikenal di Banjarmasin, ketika dia pernah menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasin Tengah dengan aksi penangkapan terhadap para ‘bandit’. Bahkan, di jajaran Polrestabes Surabaya, Takdir sebagai Kasat Reskrim yang garang dengan membongkar beberapa perkara di ibukota Provinsi Jawa Timur itu.

Kemudian,AKBP Wahyuniawan yang digantikan AKBP Kelana Jaya sebagai Kapolres Kota Banjarbaru. Lalu, posisi AKBP Sukendar Eka Ristyan diisi AKBP Rahmat Budi Handoko sebagai Kapolres Hulu Sungai Selatan.(jejakrekam)

Sumber  : Tribrata Polda Kalsel

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.