Pilkada Tabalong Makin Ramai, Habib Taufan Siap Calonkan Diri Sebagai Bupati

0

KONTESTASI pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Tabalong semakin ramai.

TERLIHAT jelas, di tiap penjuru Kota Tanjung dan sekitarnya, banyak terpasang spanduk dan baliho sosialisasi sejumlah tokoh, untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Tabalong.

Seperti tokoh dari PAN. Selaku Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Habib Muhammad Taufani Alkaf, turut mensosialisasikan dirinya maju dalam pemilihan kepala daerah di Tabalong.

BACA: Pemkab Tabalong Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 2024 Kepada TNI/Polri

Habib Taufan saat dikonfirmasi menjelaskan, usai pemilihan legislatif 2024 lalu, beliau sudah meniatkan diri untuk maju pada Pilkada saat ini.

Bahkan sejak awal, bahwa partai yang dipimpinnya ini menugaskan untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati di Tabalong.

“Sampai sekarang niat dan tugas dari partai ini kita laksanakan,” jelasnya saat hubungi via telepon, Jumat (24/5/2024).

Hingga saat ini, pihaknya juga sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik untuk berkoalisi. “Kita sudah mendaftar ke Demokrat, PKB dan dalam waktu dekat kita ke Partai Gerindra,” katanya.

Habib Taufan mengungkapkan dalam Pilkada saat ini berdasarkan arahan pimpinan partai bahwa dirinya maju sebagai calon bupati.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Serentak 2024, Kesbangpol Tabalong Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Politik

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan ada perubahan, sembari menunggu masukan dari masyarakat dan tetap melanjutkan arahan pimpinan partai.

“Kita sama-sama menunggu sambil berproses, melakukan sosialisasi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, respon warga hingga saat ini sangat antusias memberikan dukungan dari semua kalangan masyarakat di Bumi Saraba Kawa.

“Respon masyarakat sangat positif untuk semua kalangan baik itu tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya,” tambah Habib Taufan.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.