23 Jiwa Di Gang Nangka dan Gang Penghulu Kehilangan Tempat Tinggal

0

JALAN Pangeran Antasari atau dikenal dengan Jalan Jati Banjarmasin, mengalami kemacetan hingga 1 kilometer, akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah, Jumat (24/5/2024).

MESKI sedang hujan gerimis, namun peristiwa kebakaran yang terjadi di Gang Nangka dan Gang Penghulu di Jalan Pekapuran Laut itu, diketahui berkobar pada pukul 16.30 WITA, dan cepat membesar.

Warga setempat yang panik, sambil menyelamatkan harta bendanya juga sambil berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan yang seadanya.

Namun angin yang cukup kencang, membuat api lebih cepat membesar. Untungnya para relawan damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin, cepat merespon musibah tersebut, dengan berdatangan membantu memadamkan kobaran api.

Dari pantauan jejakrekam.com di lokasi kejadian, sumber air sulit didapat. Ditambah lagi kondisi jalan yang sempit, sedikit menghambat mobilitas relawan dalam bekerja, dan unit kendaraan terpaksa parkir di ruas jalan Jati Banjarmasin.

Korlap BPBD Kota Banjarmasin, Hanafi menyebut, bahwa dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Tapi ada 23 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal, yakni warga Gang Nangka RT 15 dan warga Gang Penghulu RT 13, Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah.

“Data sementara, api menghanguskan 2 buah rumah hingga rusak berat, dan 3 buah rusak ringan,” ujarnya.

“Saat ini kami masih melakukan pendataan warga yang terdampak, nantinya data tersebut kami serahkan ke kantor Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk diusulkan mendapatkan bantuan,” sambungnya.

“Untuk penyebab kebakaran kami belum dapat menyimpulkan, sebab saat ini pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Tengah dan Polresta Banjarmasin masih melakukan proses penyelidikan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.