Barito Kuala Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-Turut

0

KABUPATEN Barito Kuala dinyatakan layak mendapatkan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP), usai LKPD Tahun Anggaran 2023 diperiksa.

HAL ini disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmadi setelah menyerahkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 seluruh kabupaten/ kota di Kalsel, Rabu (8/5/2024).

“Meskipun begitu, BPK-RI Provinsi Kalsel menemukan masih ada beberapa catatan harus segera ditindak lanjuti, namun tidak berpengaruh kepada penyajian LKPD,” ujar Rahmadi.

BACA: Batola Kembali Raih WTP, Kini Telah 8 Kali Berturut-turut

Menurut dia, masih ada waktu untuk menindaklanjuti rekomendasi dalam LHP dalam waktu 60 hari. “Hal ini diatur dalam pasal 20 ayat (3) Undang-undang Nomor 15 Tahun 2024 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung jawab keuangan negara,” jelasnya.

Atas pencapaian ini, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut, yakni dari Tahun 2015 hingga 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Kalsel Rahmadi kepada Penjabat Bupati Batola Mujiyat, di ruang Aula Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.