Kotabaru Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut, Ketua DPRD : Ini Sangat Luar Biasa

0

PEMKAB Kotabaru dibawah kepemimpinan Bupati H Sayed Jafar kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke- 9 (sembilan) dari BPK RI Perwakilan Kalsel secara berturut-turut.

KETUA DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengucapkan selamat kepada pemkab atas capaian yang diraih secara berturut-turut dibawah kepemimpinan bupati H Sayed Jafar.

“Ini sangat luar biasa. Selama kepemimpinan H Sayed Jafar 9 tahun ini juga Opini WTP yang ke-9,” ucap Syairi Mukhlis.

BACA : Kotabaru Kembali Raih Opini WTP Ke- 9 Dari BPK RI

Ia menambahkan hal ini juga jadi kado terindah Kabupaten Kotabaru yang akan merayakan harjad ke- 74.

“Semua pasti bangga atas penilaian yang diberikan BPK Perwakilan Kalsel terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. Semoga ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja di segala bidang,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel Rahmadi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2023 seluruh kabupaten/kota di Kalsel, termasuk Kotabaru dinyatakan layak mendapatkan Opini WTP.

Meskipun, BPK masih menemukanbeberapa catatan yang harus segera ditindak lanjuti, namun tidak bepengaruh kepada penyajian LKPD.

“Ada waktu untuk menindaklanjuti rekomendasi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan dalam waktu 60 hari. Ini diatur dalam pasal 20 ayat (3) undang-undang No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,” pungkas Rahmadi.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.