TMMD ke-120 Tahun 2024 Secara Resmi Dibuka Wabup Tanbu

0

TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke-120 Tahun 2024 resmi dibuka Wabup Tanbu Muhammad Rusli di Kantor Bupati pada Rabu, (8/5/2024).

UPACARA pembukaan dihadiri Danrem Antasari, Dandim Tanbu 1022, dan seluruh Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Wabup Tanbu mengatakan, TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

BACA JUGA: Aplikasi Dashboard Diluncurkan Bapenda Tanbu

“Kami berharap, program TMMD ke-120 akan terbangun kerjasama antara TNI khususnya Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah, bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Bumi Bersujud ini,” ucap M Rusli.

Dandim Tanbu1022/Tanbu Letkol Inf Boni Berdian menyebutkan, ada sekitar 150 personil yang terdiri dari personil Batalion 263, Lanal Batulicin dibantu anggota Polres Tanbu, serta masyarakat Karangrejo, Kecamatan Karang Bintang turun melakukan perbaikan jalan di Desa Karangrejo yang menghubungkan ke Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin.

BACA JUGA: Aplikasi Dashboard Diluncurkan Bapenda Tanbu

“Perbaikan jalan kurang lebih 5 kilo itu berdasarkan usulan masyarakat setempat atas jalan tersebut rusak, sehingga petani karet dan petani sawit kesulitan membawa hasil panen mereka kesulitan, bahkan anak-anak sekolah juga melintas di jalan tersebut,’ kata Boni Berdian.

Menurutnya, atas dasar laporan itu pihaknya dalam program TMMD akan melakukan pelebaran jalan, serta melakukan pekerjaan pekerasan sehingga pada saat hujan turun tidak akan terjadi becek lagi jalan tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Dashboard Diluncurkan Bapenda Tanbu

Selain itu juga Danrem Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto mengatakan kepada redaksi8.com, bahwa TMMD tersebut memang rutin dilaksanakan setahun sekali untuk membantu masyarakat.

“TMMD ini rutin kami laksanakan setahun sekali untuk membantu masyarakat seperti perbaikan jalan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, hingga TNI manunggal Air Bersih,” ujar Ari Ariyanto.

TMMD akan dilaksanakan di Desa Jarang Rejo Kecamatan Karang Bintang dari tanggal 8 Mei – 6 Juni 2024. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.