Entry Meeting Bersama BPK RI Langkah Awal Koordinasi Dalam Proses Pelaksanaan Pemeriksaan

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melaksanakan entry meeting bersama tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), atas laporan keuangan pemkab setempat tahun anggaran 2023, Senin (6/5/2024).

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis mengucapkan selamat datang kepada kepala perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah, M Ali Asyar beserta jajarannya, di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Muhlis berharap, melalui pemeriksaan BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat mengevaluasi dan mengetahui hal mana saja yang menjadi kelemahan pada laporan, dan secepatnya juga akan melakukan perbaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Muhlis juga berharap kepada kepala perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah, berkenan memberikan arahan, bimbingan serta masukannya kepada jajaran pemerintah daerah.

BACA: Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Berharap Kepala SOPD Berkoordinasi Tim Pemeriksa

Masukan dan arahan ini penting apabila ada hal yang belum sesuai dengan peraturan pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah, sehingga kedepannya mampu melaksanakan perbaikan untuk penggunaan anggaran pendapatan dan belanja.

Ketua Tim BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah, Ali Asyar mengatakan, jika entry meeting ini merupakan langkah awal koordinasi dalam proses pelaksanaan pemeriksaan.

Dikatakannya, tujuan pemeriksaan yaitu memberikan opini atas kewajaran LKPD, dengan mempertimbangkan kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), kecukupan pengungkapan sesuai dengan pengungkapan yang diatur dalam SAP, menilai kepatuhan atas peraturan perundang-undangan dan Efektivitas sistem pengendalian intern.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.