BUMDes Berkah Bersama Maburai akan Wakili Tabalong Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

0

MERAIH peringkat pertama di tingkat Kabupaten Tabalong, BUMDes Berkah Bersama Maburai kembali akan melanjutkan ikut penilaian bumdes di Provinsi Kalimantan Selatan.

MENURUT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tabalong, Rahardian Noor, pihaknya sudah melakukan monitoring dan pembinaan untuk persiapan lomba penilaian BUMDes ini.

“Kemarin BUMDes Desa Maburai menjadi juara satu, ini akan kita ikutkan lagi di lomba penilaian bumdes tingkat provinsi,” ungkap Rahardian, Senin (6/5/2024).

“Harapan kami dengan prestasi atau yang dihasilkan oleh BUMDes Maburai ini bisa bersaing di kancah provinsi. Mudahan-mudahan bisa berprestasi meraih peringkat satu,” sambungnya.

BACA: Resmikan Kantor Desa, Bupati Tabalong Pinta Pelayanan ke Masyarakat Ditingkatkan

Sementara itu Junaidi, selaku Direktur BUMDes Berkah Bersama Maburai, Kecamatan Murung Pudak, menyampaikan rasa syukur dan membuktikan bahwa pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin.

Pihaknya melakukan administrasi, membentuk struktur organisasi, dan berkontribusi kepada pemerintah Desa Maburai dengan maksimal, yang kesemuanya itu telah masuk dalam kategori penilaian.

Disebutkan, BUMDes Berkah Bersama Maburai melakukan usaha pembibitan, yakni penyediaan bibit sengon, mahon, sepatu dea dan halaban. “Unit usaha yang kami jalankan saat ini ada suplai pembibitan untuk reklamasi ke salah satu perusahaan di Tabalong,” sebut Junaidi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan air bersih untuk warga Maburai. “Dan ada juga pengelolaan sampah dengan bekerja sama dengan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Desa Maburai,” ujar Junaidi.

“Kami mohon doa dari warga Tabalong supaya kami bisa menampilkan yang terbaik. Kami optimis, sampai saat ini kami terus membenahi administrasi dan tata kelola di BUMDes Berkah Bersama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.