Kopipah, Mesin Kopi Otomatis Terobosan Habib Fathurrahman Bahasyim

0

SEBELUMNYA Habib Fathurrahman pernah membuat terobosan, yakni membuat drone untuk mengusir hama padi, sehingga meningkatkan produktifitas.

KALI ini Habib Fathurrahman Bahasyim kembali membuat terobosan baru, yakni membuat mesin kopi otomatis yang diberi nama Kopi Rempah (Kopipah).

Bagi yang mau membeli kopi ini, para pembeli dapat langsung menuju ke mesin. “Kemudian masukkan uang, tinggal pilih kopi mana yang kita kehendaki, kopi tersebut langsung keluar,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Senin (6/5/2024).

BACA: Drone Pengusir Hama Ala Habib Faturrahman Bahasyim

Terobosan baru ini, ditujukan Habib Fathurrahman untuk warga Kota Banjarmasin yang ingin membuka usaha. “Hanya dengan bermodalkan Rp 7,5 juta, sudah bisa mendapatkan mesin otomatis ini,” ucapnya.

“Bahkan mesin ini bisa ditempatkan di mana saja. Terutama di tempat umum atau keramaian, seperti di pelabuhan, rumah sakit , kampus, bahkan juga di kantor-kantor dan tempat orang nongkrong. Sebab operasionalnya sangat mudah sekali,” bebernya.

“Mesin kopi otomatis yang saya rancang ini adalah hanya niat untuk membantu masyarakat mencari peluang usaha, semoga ini bisa dijalankan dan berhasil,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.