Aplikasi Dashboard Diluncurkan Bapenda Tanbu

0

BAPENDA (Badan Pendapatan Daerah) Tanah Bumbu (Tanbu) meluncurkan aplikasi dashboard, Rabu (8/5/2024) di Batulicin.

DENY Hariyanto Kepala Bapenda Tanbu membuka sosialisasi aplikasi dashboard tersebut. ‘Kami menyambut baik dengan adanya inovasi yang di lakukan jajaran tersebut,’ ucapnya.

Menurutn H Deny Hariyanto, aplikasi ini sangat diperlukan pada saat rapat dengan pimpinan daerah. Sehingga pemerintah daerah dapat mengevaluasi kinerja Bapenda serta merumuskan strategi yang lebih tepat untuk meningkatkan pendapatan daerah.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Musrenbang RPJPD Tanbu 2025-2045

Ia berharap, aplikasi dashboard bisa terus dijalankan dan terus dikembangkan dalam mendukung kemajuan di era digital. Serta sebagai bagian dalam upaya peningkatan PAD.

Adapun aplikasi dashboard ini merupakan inovasi dari Kasubid Pendapatan Daerah Bapenda Tanbu, Muhammad Ridwan. Yang juga peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2024.

Muhammad Ridwan menyebutkan. aplikasi dashboard merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelaporan pendapatan daerah dengan segala fitur dan manfaatnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Musrenbang RPJPD Tanbu 2025-2045

“Dashbord Pendapatan di harapkan dapat menjadi solusi canggih yang mendukung transformasi digital di sektor Pendapatan Daerah,” tambahnya.

Aplikasi Dashboard, jelasnya, adalah aplikasi yang dapat diakses dengan mudah dan cepat dari manapun dan kapanpun selama terhubung dengan internet.

‘Aplikasi dapat membantu dalam memantau pendapatan daerah secara real-time tanpa perlu menunggu laporan bulanan atau triwulanan,’ paparnya.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Buka Musrenbang RPJPD Tanbu 2025-2045

Bahkan, Aplikasi ini dapat memberikan visualisasi data pendapatan secara jelas melalui grafik, diagram, atau table. Sehingga memudahkan pengguna untuk memahami performa pendapatan daerah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.