Resmikan Kantor Desa, Bupati Tabalong Pinta Pelayanan ke Masyarakat Ditingkatkan

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani meresmikan 3 kantor baru Desa Bongkang, Halong dan Suriyan di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kamis (1/2/2024).

CAMAT Haruai, Handi Yuanardi mengatakan, kondisi keuangan pemerintah daerah yang semakin bagus dan berdampak terhadap keuangan di desa.

Sehingga, kata dia percepatan pembangunan 3 kantor desa yang baru tersebut selesai pada tahun ini dengan mendapatkan tambahan anggaran desa.

BACA : Bupati Tabalong Resmikan Kampung Warna Warni Di Desa Padangin

“Jadi 3 kantor desa yang selesai tahun ini ada tambahan anggaran di perubahan mulai Rp 340 juta sampai hampir Rp 500 juta untuk perubahan 2023,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini dana desa yang bersumber dari APBD Tabalong juga meningkat drastis Rp 300 juta sampai Rp 600 juta.

“Alhamdulillah ini berkat kebijakan dan kerja keras bupati. Kami atas nama desa se Kecamatan Haruai mengucapkan terimakasih banyak,” ungkap Handi.

Disisi lain, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan ini merupakan hasil pembangunan kantor baru yang luar biasa.

BACA JUGA : Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Puji Peran Media Massa Genjot Angka Kunjungan Wisatawan

“Ini berarti Kecamatan Haruai yang jumlah desa ada 13 dari sisi penyelenggaraan pemerintahan terkait infrastruktur sudah siap,” ucapnya.

Anang pun berharap dengan kantor baru tersebut dapat meningkatkan pelayanan terpadu kepada masyarakat yang ingin berurusan.

“Kantor sudah bagus ada loket, jadi nanti kalau ada warga berurusan cukup disitu saja. Dengan cara seperti itu kita ingin mewujudkan pemerintahan yang melayani masyarakat,” harapnya.

Diketahui, tidak hany tiga kantor desa diresmikan, Bupati Tabalong juga meresmikan sejumlah infrastruktur diantaranya Bumdesmarts Desa Suput, TPA Darul Iqamah RT 3 Desa Lok Batu dan Jalan Usaha Tani RT 3 Desa Wirang.

Kemudian Aula Kantor Desa Mahe dan Marindi, Lapangan Futsal dan Voli Desa Catur Karya, Tempat Pembuangan Sampah Desa Hayup, Gedung Perpustakaan Desa Kembang Kuning, Embung Desa RT 5 Desa Seradang dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.


https://opkuv.shop