Program Merdeka Belajar di Tabalong, Hamida Munawarah: Bukan Tugas Sederhana

0

PROGRAM Gerakan Merdeka Belajar disebut akan menjadi kesempatan dan tantangan dalam memajukan dunia pendidikan, tak luput juga di Kabupaten Tabalong.

HAL tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Pendopo Bersinar, Senin (6/5/2024).

Namun, hal tersebut dianggap bukan perkara yang mudah, yakni mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Pasalnya, dunia pendidikan saat ini terus dihadapkan dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

BACA: Gebyar PAUD Diikuti 3.000 Anak, Bupati Tabalong Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

“Ini bukan tugas sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pendidikan,” sebut Pj Bupati Tabalong ini.

Hamida Munawrah mengungkapkan, bahwa kini tantangan yang berat ini sudah biasa dilewati bersama dan sudah merasakan perubahan yang terjadi. “Wajah baru pendidikan dan kebudayaan sedang kita bangun dengan gerakan Merdeka Belajar,” ungkapnya.

Dengan program ini anak-anak merasa merdeka saat belajar di kelas, dan para guru dapat lebih berani mencoba metode-metode baru. “Ini karena mendapat kepercayaan untuk mengenal murid-muridnya, para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.