Sebut Banyak Dapat Dukungan, H Muhidin Siap Bertarung di Pilkada Kalsel

0

KENDATI Partai Amanat Nasional (PAN) belum cukup untuk mengusung calonnya sendiri, namun H Muhidin bertekad maju sebagai gubernur pada pemilihan kepada daerah Kalsel Nopember 2024 nanti.

PASALNYA, selain sudah mendapat restu dari sejumlah tokoh di Kalsel, kini, dirinyapun sudah melakukan dan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kalsel, seperti Golkar, PKB, Nasdem, PKS termasuk Gerindra.

“Kami sekarang sudah mulai komunikasi dengan partai-partai di Kalsel,” ujar H Muhidin, kepada awak media usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (6/5/2024).

BACA : Survei LSPP Terkait Pilkada Kalsel 2024 Diragukan, Ini Sebabnya

Ketua DPW PAN Kalsel ini menjelaskan, untuk bisa maju sebagai bakal calon nanti, maka PAN akan menjalin koalisi dan akan melamar kesemua partai yang ada.

“Kita memang masih harus koalisi untuk bisa maju dalam pencalonan gubernur nanti,”ucap H Muhidin yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel ini.

Menurutnya, syarat untuk bisa mengusung calon gubernur, minimal 20 persen dari total 55 kursi di DPRD Provinsi atau minimal 11 kursi. Sementara, dari hasil pileg Februari tadi, PAN hanya memiliki 6 kursi di DPRD Kalsel.

BACA JUGA : Survei Internal Golkar, Acil Odah Dan Hasnur Raih Hasil Tertinggi

Karenanya, untuk memenuhi syarat itu, dia akan mengambil formulir lamaran ke parpol-parpol, termasuk Golkar.

Disinggung bakal pendampingnya? Muhidin mengaku sudah mantap bakal berpasangan dengan Hasnuryadi Sulaiman, dan siap bersaing dengan siapa pun.

“Alhamdulillah saya sudah dapat restu dari Haji Gunung (Haji Syamsudin Arsyad, red) termasuk tokoh di Binuang, Tapin, sehingga membuat saya makin mantap maju calon gubernur,” bebernya.

BACA LAGI : Jelang Pilkada 2024, Sekretaris MUI Kalsel Lamar Semua Partai

Dengan Jargon “Bekerja” Muhidin- Hasnur, lanjutnya, juga sudah merapatkan barisan dari tokoh masyarakat, keluarga, yang akan melajutkan kinerja pembangunan yang sudah ditorehkan oleh Gubernur Paman Birin-Muhidin yang sudah memasuki periode kedua ini.

Sementara, Sekretaris Golkar Kalsel H Supian HK, ditanya tentang lamaran H Muhidin ke partai yang sudah menyatakan mengusung acil Odah atau Hj Raudatul Jannah yang juga istri H Sabirin Noor? Supian HK enggan berkomentar. Namun hanya terseyum dan berlalu dari awak media.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.