Jangan Khawatir, Pertalite Masih Dijual di Kalsel

0

BAHAN Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite masih dijual di Kalimantan, khususnya wilayah Kalimantan Selatan.

HAL tersebut ditegaskan Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra saat dikonfirmasi terkait mulai banyaknya SPBU di Jawa yang tidak lagi menjual Pertalite dan diganti dengan Pertamax Green 95.

Hal demikian tentunya membuat sejumlah masyarakat mulai mempertanyakan keberadaan pertalite di Banua.

BACA : Jual Diatas HET, Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 800 Tabung LPG

“Kalau Pertalite masih aman dan masih di jual untuk area Kalimantan, termasuk di Kalsel,” tegas Arya, Selasa (23/4/2024).

Arya juga mengatakan, saat ini stok Pertalite pun masih aman untuk wilayah Kalimantan Selatan dengan ketahanan hari akumulatif kurang lebih 10 hari dan stok terus didatangkan.

“Jadi masyarakat tidak perlu panik, pertalite masih tetap disediakan oleh Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan,” jelasnya.

BACA JUGA : Kendati Pertamax Turun Harga, Masyarakat Lebih Memilih BBM Jenis Pertalite

Diakuinya, terkait berita pergantian produk Pertalite tentu akan ada tahapan-tahapan sosialisasi dan lainnya jika memang hal tersebut sudah diputuskan oleh pemerintah. Namun hingga sekarang belum ada informasi terbaru.

“Kami belum menerima informasi resmi dari pemerintah, jadi masyarakat kami minta tidak perlu panik, Karena di Kalsel pertalite masih ada dan dijual di SPBU,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.