Gelar Musrenbang RKPD 2025 Camat Teweh Selatan Paparkan Beberapa Usulan

0

MUSYAWARAH Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Barito Utara untuk Tahun 2025 di Kecamatan Teweh Selatan, dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (29/2/2024).

KEGIATAN juga dirangkai dengan pemberian Vitamin A gratis kepada balita, dan disediakan pula posko untuk layanan kesehatan.

Asisten I Setda, Eveready Noor menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan musrenbang ini diharapkan menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di kecamatan, untuk bisa menetapkan program dan kegiatan prioritas guna mendukung implementasi kegiatan Tahun 2025.

Menurutnya, dokumen RKPD yang disusun nantinya diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan aktual terkait pembangunan, mengakomodir berbagai kebutuhan dan aspirasi masyarakat di Kecamatan Teweh Selatan.

BACA: Kecamatan Teweh Timur Sampaikan Kegiatan Prioritas Tahun 2025 pada Musrenbang RKPD

Beberapa usulan kegiatan prioritas untuk Tahun 2025 yang dipaparkan oleh camat Teweh Selatan, Sodiq antara lain yaitu, peningkatan kualitas jalan dan jembatan, pembangunan infrastruktur pedesaan, pengembangan jaringan listrik, peningkatan produksi, penyediaan dan pengembangan sarana prasarana pemasaran hasil pertanian, pengelolaan pelayanan publik, pendidikan dan kesehatan.

Ketua Panitia Musrenbang RKPD Kecamatan Teweh Selatan, Ismansyah dalam laporannya mengatakan, bahwa dilaksanakannya musrenbang untuk membahas dan menyepakati prioritas pembangunan yang belum tercakup dalam pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan berdasar tugas dan fungsi perangkat daerah.

Melalui pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini, diharapkan dapat mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui musrenbang desa.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.