143 JCH Barito Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji

0

TAHUN 2024 ini sedikitnyak 143 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Barito Utara yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Sebelum berangkat, para CJH ini diberikan bimbingan.

BIMBINGAN manasik haji ini dilaksanakan di aula Bappeda Litbang, Rabu (28/2/2024), yang juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi kalteng, H Noor Fahmi, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Keuangan, Heri Jhon Setiawan.

Plh Kepala Kemenag Barito Utara, Almubasir mengatakan, bimbingan manasik haji diikuti sebanyak 143 orang jamaah calon haji. “Adapun rinciannya yaitu, urut porsi sebanyak 104 orang, prioritas lanjut usia 5 orang, cadangan 24 orang, penyatuan 8 orang dan mutasi sebanyak 2 orang,” bebernya.

BACA: 63 Calon Jamaah Haji Barito Utara Ikuti Manasik Haji

Dikatakannya, tujuan manasik haji agar semua jamaah dapat memahami semua informasi tentang ibadah haji, tuntunan perjalanan haji, petunjuk kesehatan dan mampu mengamalkannya pada saat pelaksanaan ibadah di tanah suci.

“Pelaksanan manasik ini agar para jamaah calon haji mempunyai kesiapan dalam menunaikan uibdah haji baik mental, fisik, kesehatan maupun petunjuk ibadah haji yang lainnya,” ucapnya.

“Diharapkan para jamaah calon haji Barito Utara dapat mengikuti kegiatan bimbingan dengan sebaik-baiknya, karena sangat bermanfaat untuk menambah bekal di dalam pengenalan manasik haji,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.