Penjabat Bupati Barito Kuala Dukung Seni Sebagai Pemersatu Keberagaman

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mendukung dan selalu mendorong pelaku seni, agar terus aktif dan semakin berkembang di Bumi Selidah.

HAL tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Lulut Widiyanto Putro, saat diskusi buku berjudul Cerita Rakyat Bakumpai dan Jelajahi Sungai Menyapa Alam Barito, Rabu (7/2/2024).

Diskusi buku mengundang sejumlah anggota Dewan Kesenian, dan bagian dari upaya Pemkab Batola dalam mendorong percepatan pencapaian kemajuan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh pelaku dan pencinta seni.

BACA: Tak Ingin Kesenian Lokal Tenggelam, Pemkab Batola Gelar Festival Serumpun 2023

Pj bupati berharap, seluruh pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Batola agar terus bersemangat, lebih produktif dan lebih proaktif lagi demi kemajuan bidang seni dan budaya.

“Kegigihan dan kemauan kuat dibutuhkan, agar seni dan budaya bangsa tidak kehilangan identitasnya sebagai salah satu kebanggaan dan juga pemersatu dalam berbagai keberagaman,” ujarnya.

Diskusi dua buku karya Nasrullah dan Budi Kurniawan tersebut menghadirkan beberapa narasumber, yakni Kasmudin sebagai penyusun buku, Suharyanti dan Ali Syamsudin Arsi sebagai Kurator.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.