Temui H Sudian Noor, Ratusan Warga Kusan Tengah Sampaikan Aspirasi

0

RATUSAN warga dari belasan desa di Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu tak pernah kendor menyampaikan aspirasi kepada Caleg DPR RI Tanah Bumbu, H Sudian Noor. Tak menunggu terpilih, H Sudian Noor pun menjawab kerisauhan warga.

BERAGAM permintaan aspirasi warga mulai dari kelangkaan pupuk, stuntung hingga pembangunan infrastruktur desa hingga santunan bagi anak yatim disampaikan warga saat bertemu H Sudian Noor di lapangan Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah, Senin (5/2/2024).

H Sudian Noor menyampaikan, terkait kelangkaan pupuk, maka rencananya akan dibangun pabrik pupuk di Tanah Bumbu. Seiring pembangunan IKN di Kalimantan Timur, maka ketahanan pangan dan Tanah Bumbu sebagai daerah penyangga.

BACA : H Sudian Noor Beri Perhatian Khusus Kepada UMKM Di Tanah Bumbu, Ini Buktinya

“Oleh sebab itu pilihlah Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang melanjutkan program pembangunan IKN ini,” katanya.

H Sudian Noor menyampaikan feedback atau manfaat bagi warga Tanah Bumbu jika IKN di Kalimantan Timur. Perekonomian akan tumbuh dan lapangan pekerjaan terbuka seiring tumbuhnya sektor usaha.

Tak ketinggalan, H Sudian juga menyampaikan program makan siang gratis bagi anak sekolah dan rencana adanya kereta api di Pulau Kalimantan.

BACA JUGA :  Warga Kecamatan Angsana Ucapkan Ikrar Menangkan Prabowo-Gibran dan H Sudian Noor

Sedangkan keluhan warga terkait infrastruktur desa, H Sudian tak panjang lebar dan langsung mengordinasikan agar terbangun jembatan di Desa Mekar Jaya yang diharapkan warga.

“Program Prabowo-Gibran memberi kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan dengan membangun puskesmas modern di desa. Sedangkan jangka pendek, H Sudian Noor bakal melunasi iuran BPJS Kesehatan warga yang menunggak.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.