Dibekali Kaporlap, 244 Personel Diterjunkan Polres Tabalong Amankan Pemilu 2024

0

RATUSAN personel Polres Tabalong dibekali perlengkapan perorangan (kaporlap) saat bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024.

PENDISTRIBUSIAN kaporlap ini dunga menunjang tugas personel pengaman yang diterjunkan Polres Tabalong di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

Untuk diketahui pada Pemilu 2024, tercatat ada 186.424 pemilih di Kabupaten Tabalong terakomodir dalam daftar pemilih tetap (DPT). Para pemilik suara ini diakomodir dalam 906 TPS, terdiri dari TPS reguler dan lokasi khusus seperti lembaga pemasyarakatan dan pondok pesantren.

Dalam pengamanan TPS, Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian menyerahkan kaporlap secara simbolis di halaman Mapolres Tabalong, Tanjung, Senin (5/2/2024).

BACA : Antisipasi Kecurangan, Polres Tabalong Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

“Sebanyak 244 personel Polres Tabalong  terlibat dalam pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 mendapat kaporlap,” ucap AKBP Anib.

Menurut dia, pembekalan kaporlap merupakan bentuk perhatian pimpinan Polri sebagai perhatian pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan langsung di TPS.

“Tujuan dibagikannya tas tersebut guna menunjang kegiatan personel saar bergeser ke lokasi pengamanannya masing-masing sesuai kebutuhan,” ujar perwira menengah Polda Kalsel.

BACA JUGA: Diterpa Isu Tak Sedap, Kapolres Tabalong Tegaskan Netralitas Polri Di Pemilu 2024

Anib berharap  seluruh personel yang terlibat langsung dalam PAM TPS bisa secara maksimal menggunakan kaporlap yang telah diserahkan.

“Jadi, mereka bisa membawa barang bawaan serta keperluan pribadinya sehingga bisa fokus dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.