Wakil Gubernur Kalteng Kunjungan Kerja ke Kabupaten Barito Utara

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis, mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja di pasar penyeimbang atau pasar murah, Kamis (1/2/2024).

PASAR penyeimbang yang dilaksanakan di di Kelurahan Jingah menyediakan sebanyak 1000 paket sembako, dan di Gudang Bulog Sub Divre Muara Teweh 2000 paket sembako, yang keseluruhannya berasal dari Pemprov Kalteng, dengan harga normal Rp 200.000/paket.

Tak hanya itu, Pemprov Kalteng sendiri memberikan subsidi, sehingga nilai tebus hanya sebesar Rp 50.000/paket. Isi paket terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu 1 kaleng, teh 2 kotak dan kopi 2 bungkus.

BACA: Pemkab Barito Utara Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Wakil Gubernur Edi Pratowo dan rombongan, yang hadir bersama dan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Barito Utara.

Menurut Muhlis pemerintah provinsi hadir untuk memberikan bantuan dalam rangka pasar penyeimbang dan harapan dengan kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat.

Wakil Gubernur berharap, agar masyarakat tidak larut dalam kesedihan akibat banjir. Karena pemerintah provinsi sangat memperhatikan masyarakat Kalteng dan semuanya yang hadir.

BACA JUGA: Pemkab Barito Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir

“Karena kami sangat peduli kepada masyarakat Barito Utara khususnya, karena bagaimanapun Barito Utara adalah juga bagian dari Kalimantan Tengah yang apabila mengalami kesusahan itu juga menjadi kesusahan kita semua,” ujarnya.

Oleh karenanya, kedatangan rombongan ke Muara Teweh dalam rangka untuk bersilaturahmi, melihat sekaligus dan sedikit membagikan rezeki berupa program pasar penyeimbang.

“Pesan pak gubernur untuk masyarakat Barito Utara paket sembako digratiskan,” kata Wagub disambut tepuk tangan gembira masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.