Tekan Laju Inflasi, Diskuperindag HSU Gelar Operasi Pasar Murah di 3 Desa

0

GUNA menekan laju inflasi serta mengendalikan harga kebutuhan pokok, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghelat operasi pasar murah.

OPERASI pasar murah ini digelar di Desa Teluk Mesjid, Kecamatan Danau Panggang. Dalam operasi pasar murah ini, Diskuperindag HSU juga menggandeng beberapa pihak seperti Dinas Ketahanan Pangan HSU yang menyediakan bawang merah dan bawang putih.

Termasuk, pelaku UMKM serta produk-produk Wings Food dan Bolug yang menyediakan beras, minyak goreng dan kopi sashet dengan harga murah.

Adapun komoditas tersedia pada operasi pasar murah, di antaranya paket minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kilogram yang dijual seharga Rp 30 ribu, bawang merah 1/2 kg dibanderol  Rp 10 ribu, bawang putih 1/4 kg dipatok dengan harga Rp 6 ribu.

Dalam operasi pasar murah, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Gusti Elvira Riana Dewi Sari beserta rombongan turut memantau guna memastikan kegiatan yang dapat membantu meringankan beban warga masyarakat.

BACA : Gelar Lomba Telur Asin, Sekretaris Apindo HSU: Kita Ingin Telur Asin Amuntai Menasional

Kepala Diskuperindag Kabupaten HSU Kamaruddin mengatakan diadakannya operasi pasar murah guna enekan angka inflasi di daerah yang mengalami peningkatan pada minggu ketiga Januari 2024.

“Operasi pasar murah ini merupakan hari ketiga dilaksanakan. Sebelumnya, kami gelar di Desa Panangkaan dan Pasar Senin. Dari tiga lokasi, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti dan membeli barang-barang yang dijual,” kata Kamaruddin.

BACA JUGA : Juara Pertama Di Kabupaten, TK IT Nurul Ilmi Amuntai Wakili HSU Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Dirinya melihat dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan operasi pasar murah, ke depan akan digelar kegiatan serupa, khususnya jelang datangnya bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Insya Allah, Pemkab HSU akan menggelar pasar murah di 10 kecamatan yang ada. Semoga bisa terlaksana dan berjalan lancar,” imbuh Kamaruddin.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.