Dapat Izin Kemendagri, Malam Ini 6 Pejabat Teras Hasil Lelang Jabatan Dilantik Pj Bupati HSU

0

PENJABAT (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan direncanakan akan melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT) hasil lelang jabatan.

PROSESI pelantikan pejabat teras akan berlangsung di Aula Dr KH Idham Chalik, Pemkab HSU, Amuntai pada Selasa (16/1/2024) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Para pejabat yang mengisi jabatan lowong di lingkungan Pemkab HSU ini merupakan terpilih dari seleksi atau lelang jabatan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten HSU.

Enam pejabat yang akan dilantik adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfosandi), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Kuperindag). Kemudian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) serta tiga Staf Ahli Bupati HSU. 

BACA : Pemkab HSU Susun Strategi Bangkitkan Ekonomi

Kepala BPKSDM Kabupaten HSU Rakhmadi Permana membenarkan rencana pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama pada malam ini.

“Kami bersyukur proses lelang jabatan dimulai pada Oktober 2023 lalu berjalan lancar.  Bahkan proses lelang jabatan sudah selesai. Kami telah mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Nasional (BKN) serta mendapat izin pelantikan para pejabat dari Kemendagri,” kata Rakhmadi Permana kepada awak media di Amuntai, Selasa (16/1/2024).

BACA JUGA : Pemkab HSU Buka Lelang Jabatan Sekretaris Daerah Dan Kepala SKPD, Simak Jadwalnya

Menurut dia, usai dilantik oleh Pj Bupati HSU, maka para pejabat itu sudah bisa masuk kantor mulai Rabu (17/1/2024) besok.

“Saat ini, kami tengah menyiapkan undangan untuk pelantikan enam pejabat kepala dinas serta staf ahli. Karena yang dilantik merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama, maka diundang para pejabat Forkopimda dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU,” imbuh Rakhmadi Permana.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.