1 Pelaku Masih Dalam Pengejaran, Polres Tabalong Ringkus Pengedar Sabu Wilayah Kelua

0

PEREDARAN gelap narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Tabalong berhasil digagalkan. Usai polisi berhasil meringkus pengedar yang membawa sabu hampir satu ons.

BARANG bukti terlarang ini berhasil dirampas dari tangan pelaku berinisial RB (37 tahun). Dia tercatat merupakan warga Desa Paliat, Kecamatan Kelua, Tabalong yang berhasil diamankan pada Jumat (12/1/2024).

Dalam konferensi pers di Aula Tatag Trawang Tungga Mapolres Tabalong, Tanjung, Senin (15/1/2024), Kapolres Tabalong  AKBP Anib Bastian mengungkapkan kasus kasus narkoba dengan barang bukti cukup besar ini merupakan pengembangan dari tempat kejadian perkara (TKP) pertama. Pada TKP pertama sudah ditangkap satu tersangka.

Tersangka tesebut adalah HA (40 tahun) warga Desa Sei Rukam I, Kecamatan Pugaan, Tabalong dengan barang bukti sebanyak 0,15 gram sabu.

“Dari pengembangan oleh Satres Narkoba Polres Tabalong, akhirnya ditemukan barang bukti dengan jumlahnya lebih besar,” kata AKBPD Anib Bastian didampingi pejabat utama Polres Tabalong.

BACA : Sindikat Narkoba Internasional Disikat, Kejahatan Konvensional dan Transnasional Meningkat

Menurut dia, barang bukti yang berhasil disita berupa 20 bungkus plastik klip berisi sabu yang dengan berat hampir satu ons atau 96,7 gram. Barang terlarang itu disimpan tas merah dan diletakkan di atas lemari kaca dapur rumah pelaku RB.

“Saat ini, kami masih melakukan proses pendalaman sebab tersangka RB ini sebagai wadah peredaran sabu di wilayah Kelua. Ttdak menutup kemungkinan ada calon-calon tersangka baru dan barang bukti lainnya,” ucap perwira menengah Polda Kalsel ini.

BACA JUGA : Tim Gabungan Berhasil Bongkar Jaringan Narkoba Internasional

Senada itu, Kepala Satres Narkoba Polres Tabalong AKP Hairul Ilmi menyebut barang haram milik RB tersebut bersumber dari teman satu kecamatan.

“Berdasar hasil pemeriksaan, pelaku mendapat barang tersebut dari seseorang berinisial BK. Saat ini, BK sudah diketahui identitasnya. Yang bersangkutan masih dalam pengejaran jajaran Satres Narkoba Polres Tabalong, termasuk tempat dia bersembunyi telah diselidiki,” kata AKP Hairul Ilmi.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.