7 dari 10 Pilih AMIN, Duta Perubahan ANIES Terjun Sapa Pemilih

0

DUKUNGAN kepada pasangan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar makin tak terbendung. Tujuh dari sepuluh orang yang memiliki hak pilih sudah yakin dengan pilihannya mencoblos pasangan nomor satu ini pada 14 Februari 2024.

JADIuntuk komposisinya sendiri, tujuh per sepuluh memilih Anies, yang lain ada kebingungan ada juga yang memilih paslon lain,” ungkap Muhammad Iqbal Maulana, Kapten Tim Duta Perubahan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimantan Selatan.

Sejak terbentuk atas inisiasi dan dukungan Jubir Darat Timnas AMIN sekaligus Ketua DPW ANIES Kalsel H Martinus dan Presidium Dr Subhan Syarief, Tim Duta Perubahan ANIES Kalimantan Selatan yang terdiri dari lima kelompok, terjun ke lapangan dengan target pertama adalah Kota Banjarmasin.

Mereka bertemu langsung dengan masyarakat dan bertanya tentang pilihannya pada 14 Februari 2024. “Mayoritas masyarakat yang kami temui adalah masyarakat menengah ke bawah. Mereka sudah yakin dengan memilih nomor satu,” ucap Iqbal.

BACA: Martinus: Mahasiswa Jadi Garda Terdepan Mengajak Masyarakat Memilih Pasangan AMIN

Diakui Iqbal, salah satu tantangan saat bertemu langsung dengan masyarakat adalah pola pikir bahwa setiap ada tim dari kandidat yang menemui masyarakat harus ada imbalan bagi masyarakat tersebut. Namun, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin ini tak patah arang.

Bersama mahasiswa lainnya, ia terus mengajak masyarakat untuk berpikir rasional. “Bahwa politik uang tidak baik untuk bangsa ini, jangan sampai kita mengorbankan lima tahun ke depan,” cetusnya.

Jubir Darat Timnas AMIN Wilayah Kalsel H Martinus bersyukur atas temuan lapangan yang didapat Tim Duta Perubahan ANIES. Ini menjadi bukti masyarakat tidak goyah meskipun banyak godaan.

“Apa yang ditemui oleh Tim Duta Perubahan ANIES sejalan dengan apa yang kita temui juga di lapangan. Kami bertemu penarik becak, sopir angkot, petani dan pedagang keliling, mereka mengakui banyak yang memberikan uang atau sembako dan meminta memilih paslon lain namun mereka komitmen tetap memilih pasangan AMIN (Anies – Muhaimin),” ungkapnya.

BACA JUGA: Beredar Info Gaji Kordes, Jubir Darat Timnas AMIN Kalsel Ingatkan Kades Jaga Netralitas

Presidium DPW ANIES Kalsel yang juga Koordinator Program Duta Perubahan ANIES Dr Subhan Syarief menekankan, meski secara riil di lapangan hasilnya sangat menggemberikan bagi pasangan AMIN, pihaknya tetap khawatir ada kecurangan karena indikasinya semakin kuat terasa.

Pihaknya berharap segenap unsur pelaksana pemilu, pemerintah dan aparat bersikap netral dan mencegah terjadinya kecurangan. “Termasuk tegas bertindak terhadap oknum – oknum yang berbuat curang,” ucapnya.

Terkait program Duta Perubahan ANIES selanjutnya, Subhan mengatakan setelah menyasar ke perkampungan. Duta Perubahan ANIES akan masuk ke pasar-pasar bertemu langsung dengan pedagang dan pembeli.
“Pekan depan kita mulai gerakkan ini ke pasar-pasar, kami ingin memotret apa yang menjadi harapan semua elemen yang sehari-hari mencari rezeki di pasar,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.