Martinus: Mahasiswa Jadi Garda Terdepan Mengajak Masyarakat Memilih Pasangan AMIN

0

DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menyasar berbagai segmen pemilih, termasuk melibatkan mahasiswa untuk mengajak masyarakat memilih pasangan nomor 1.

KETUA DPW ANIES Kalsel H Martinus menjelaskan, mahasiswa menjadi garda terdepan mengajak masyarakat memilih pasangan AMIN. Oleh karena itu, dalam beberapa program selalu melibatkan mahasiswa.

“Kita telah meluncurkan Gerakan Munajat Untuk Negeri, ini juga motor penggerak utama dari mahasiswa. Kali ini kita juga membentuk Duta Anies Perubahan, dengan mahasiswa sebagai garda terdepannya,” ucap Martinus.

BACA: Kenalkan Sosok Sang Capres Anies Baswedan Lewat Buku Sketsa Karikatur

Dijelaskan Martinus, Duta Anies Perubahan terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya. Mereka dibagi dalam lima kelompok, yang akan bertugas menemui pemilih langsung dari pintu ke pintu.

Sasaran pertama adalah Kota Banjarmasin. Di sini mereka akan menyasar pemilih di lima kecamatan. “Saat ini fokus relawan adalah langsung menemui masyarakat, karena 14 Februari 2024 sudah semakin dekat,” ujarnya.

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk memilih, Martinus menegaskan, Duta Anies Perubahan juga akan mengawal agar pemilu berlangsung tanpa kecurangan.

BACA JUGA: Relawan ANIES Kalsel Tetap Fokus Sosialisasikan Anies Baswedan Kepada Masyarakat

“Kami juga menyiapkan tim khusus yang dirahasiakan pergerakannya. Tim ini kita siapkan khusus mengawal pemilu, siapa yang berbuat curang harus siap menanggung akibatnya. Kami bersama masyarakat akan sama-sama mengawasi,” tegasnya.

Salah seorang mahasiswa yang tergabung dalam Duta Anies Perubahan Muhammad Iqbal menambahkan, misi yang mereka jalannya selain mengajak masyarakat memilih AMIN juga mengawal pemilu agar berlangsung jujur dan adil. Jika ada kecurangan yang ditemukan di lapangan, para mahasiswa akan mendokumentasikan.

“Kami akan viralkan siapa yang curang, agar masyarakat tahu dan tidak memilihnya sebagai hukuman sosial karena tidak jujur,” tegas salah satu kapten dari kelompok Duta Anies Perubahan Milenial ini.

BACA LAGI: DPW ANIES Kalsel Pilih Susur Sungai Sosialisasikan Bakal Capres Perubahan di Banjarmasin

Dengan berbagai program yang dilaksanakan, Martinus optimistis pasangan AMIN akan menang di Kalsel. Meski hanya 3 juta, suara pemilih di Kalsel akan sangat menentukan kemenangan di tingkat nasional.

“Relawan sudah sejak satu tahun terakhir terjun ke lapangan, menemui masyarakat perkotaan dan perdesaan, sambutan masyarakat luar biasa. Medsos juga terus kita mainkan dan ternyata sangat efektif, masyarakat sudah sangat mengenal pasangan AMIN,” terangnya.

Koordinator Program Duta Anies Perubahan Dr Subhan Syarief menjelaskan, selain mahasiswa, penarik becak, petani dan pedagang keliling juga dilibatkan.

Saat mereka bekerja sehari-hari sambil mengajak masyarakat memilih pasangan AMIN. Dalam waktu dekat Duta Anies Perubahan juga akan dibentuk di kabupaten dan kota se-Kalsel, termasuk membentuk Duta Anies Perubahan dari kelompok supir angkutan publik (angkot), moda angkutan yang semakin terpinggirkan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.