Berikan Kenyamanan Saat Haul Abah Guru Sekumpul, Polda Kalsel Turunkan 1.000 Personel Lebih

0

HAUL Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-19 tidak lama lagi akan digelar, berdasarkan informasi beredar yang belum terkonfirmasi kebenarannya, dikabarkan haul dibagi dalam tiga sesi.

DIKABARKAN, haul untuk umum berlangsung pada Minggu (malam Senin) pada 14 Januari 2024 bertepatan dengan 2 Rajab 1445 Hijriyah di Mushala Arraudah Sekumpul. Sedangkan, undangan khusus pada Rabu (malam Kamis) pada Kamis, 17 Januari 2024 bertepatan dengan 5 Rajab 1445 Hijriyah, di rumah kediaman almarhum Abah Guru Sekumpul di Martapura.

Sementara, bagi yang tidak sempat datang pada 14 Januari 2024, diinformasikan haul akan digelar lagi pada Minggu (malam Senin) pada 21 Januari 2024 atau 9 Rajab 1445 H di Mushala Ar Raudhah Sekumpul, Martapura.

BACA: Pastikan Haul Guru Sekumpul Tak Bernuansa Politik, Polda Kalsel Gandeng KPU dan Bawaslu

Untuk memberikan kenyamanan saat haul, Polda Kalsel berencana menurunkan 1.000 Personel lebih, dan rapat koordinasi akan dilakukan pada Jumat 12 Januari mendatang dengan melibatkan instansi terkait termasuk panitia haul.

“Kita melaksanakan pengamanan ketertiban, supaya pelaksanaan haul Guru Sekumpul berjalan dengan lancar, aman, dan masyarakat yang datang pun merasa nyaman,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

“Personel yang kita turunkan kurang lebih di atas seribu personel,” katanya usai menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Pemkot Banjarmasin, Rabu (10/1/2024).(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.