Bagikan 200 Paket Sembako, Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Tabunganen

0

HADIR di tengah masyarakat untuk memberi nilai dan manfaat, Direktorat Polairud Polda Kalsel menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Desa Tabunganen Kecil, Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (10/1/2024).

BERTAJUK Sambang Nusa Presisi, ada 200 paket sembako dan 2 unit kursi roda dan 5 pasang tongkat alat bantu dibagikan kepada warga yang bermukim di bantaran atau pesisir sungai di Desa Tabunganen Kecil.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto  didampingi Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Andi Adnan, Direktur Resnarkoba Kombes Pol Kelana Jaya dan Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko mengatakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut merupakan salah satu perwujudan program Kapolri.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat, khususnya bagi warga Desa Tabunganen,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

BACA : Sertijab Kabid Humas dan Sejumlah PJU Hingga Kapolres HSU, Kapolda Kalsel : Jabatan adalah Amanah

Terkait perhelatan pesta demokrasi; Pemilu serentak tahun 2024, Kapolda Kalsel berpesan kepada masyarakat agar menyukseskan proses dan tahapan Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan kondusif, lancar dan demokratis.

“Salah satunya dengan cara bijak, selektif, serta tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi akan berita-berita bohong (hoaks), ujaran kebencian, maupun penyebaran isu sara yang berpotensi menimbulkan konflik,” ucap jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA : Polda Kalsel Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai 2024 Berjalan Kondusif

Usai menerima sembako, Siti Fauziah (50 tahun), warga Desa Simpang Palui, Kecamatan Tabunganen tampak sumringah. Dia berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini, setidaknya dapat membantu kami yang berada di pesisir,” kata Fauziah.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.