Kantongi Rekomendasi PKS, Mukhyar Makin Yakin Menatap Suksesi 2024 jadi Calon Walikota Banjarmasin

0

CUKUP lama memproklamirkan diri sebagai kandidat Walikota Banjarmasin pada suksesi 2024, akhirnya Mukhyar mendapat restu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

MANTAN pejabat pemerintah kota ini resmi mengantongi surat rekomendasi dari DPP PKS untuk menjadi bakal calon Walikota Banjarmasin pada Pilkada serentak tahun 2024.

Surar rekomendasi ini diteken oleh Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi diserahkan kepada bakal calon Walikota Banjarmasin periode 2024-2029, Mukhyar oleh Wakil Sekjen DPP PKS, Mohammad Rozak Asyahri didampingi Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Mathari di Hotel Jelita, Banjarmasin, Sabtu (6/1/2023).

Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Mathari berharap dengan terbitnya surat rekomendasi dari DPP PKS tersebut, baik personal Mukhyar maupun PKS bisa memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah di Banjarmasin nantinya.

” Salah satu syarat besar guna memenangkan H Mukhyar sebagi Walikota Banjarmasin adalah PKS bisa menang juga di legislatif (Pemilu 2024),” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Banjarmasin ini.

BACA : Bukan Lagi Mukhyar, Sosok Pj Sekdakot Banjarmasin Bakal Diisi Wajah Baru

Menurut Mathari, paling tidak PKS bisa mengantongi 20 persen suara di lembaga legislatif atau 9 kursi di DPRD Kota Banjarmasin, sehingga langkah Mukhyar menduduki posisi Walikota Banjarmasin bisa berjalan mulus.

“Kalau tidak, makanya kemudian kita harus mengadakan komunikasi dan lobi-lobi politik, dengan partai politik (parpol) yang ada di Kota Banjarmasin nantinya,” kata anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin ini.

Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi meyakini sosok Mukhyar bisa memenangkan pertarungan Pilkada 2024. Pertimbanganya, karena Mukhyar merupakan seorang birokrat yang sudah sangat mengerti seluk beluk Kota Banjarmasin.

“Jadi, cukup mumpuni kalau dia masuk menjadi nomor 1 (Walikota Banjarmasin) nantinya,” kata anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini.

BACA JUGA : Dana Hibah Pilwali Banjarmasin 2024 Capai Rp 50 Miliar Tinggal Pencairan

Menurut Aboe Bakar, surat rekomendasi diberikan kepada Mukhyar berdasar masukan dan pertimbangan dari DPD PKS Kota Banjarmasin dan DPW PKS Kalsel hingga akhirnya disetujui oleh Presiden PKS Akhmad Syakhu dan dirinya.

“Pemberian rekomendasi ini akan menjadi titik tolak dan semangat gairah dalam memenangkan Banjarmasin bersama Mukhyar,” kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Sementara itu, Mukhyar usai menerima rekomendasi dari DPP PKS merasa yakin jika dirinya bisa memenangkan laga perebutan kursi Walikota Banjarmasin periode 2024-2029.

BACA JUGA : Golkar Kumpulkan 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah 2024, Hasnur dan H Yuni Terima Surat Perintah

“Target ke depan memang tidak ada kata lain, bukan hanya bakal calon tapi adalah Walikota Banjarmasin. Sebab, target ini tidak hanya satu hingga dua hari, tapi sudah dua hingga tiga hun yang lewat telah direncanakan,” ucap mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin ini.

Sebagai lokomotif kemenangan, Mukhyar mengatakan sejalan dengan pemikiran Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Mathari guna menargetkan kemenangan pada pemilih legislatif (Pileg) 2024.

BACA JUGA : Kans Maju Mencalon Tertutup, Wakil Walikota Hermansyah Bidik Kompetisi Pilkada 2024 Nanti

“Target pertama adalah menaikkan jumlah kursi PKS di DPRD. Jika urusan kursi legislative selesai, kami akan mencoba menjalin hubungan dengan parpol lainnya yang ada di Kota Banjarmasin. Sejauh ini, komunikasi dengan parpol lain memang sudah baik. Tinggal meningkatkan saja lagi kedepannya,” tutur Mukhyar.

Menurut dia, saat ini diorinya juga telah membentuk relawan Sahabat Mukhyar atau tim suksesnya sejak 2021 hingga terkumpul lebih dari 1.500 orang telah bergabung.

“Sebagai catatan, tidak pernah diwakilkan, kami selalu datang langsung ke sana. Karena kami ingin menjalin hubungan emosional dengan warga yang kami kunjungi,” beber Mukhyar.

BACA JUGA : Utak Atik Figur Pengganti Ibnu Sina Di Balai Kota? Dari Arifin Noor, Wasilah, H Yuni Hingga Hj Ananda

Dengan pengalaman lama bekerja di Pemkot Banjarmasin, Mukhyar mengatakan panggilan untuk maju bersaing dan mencalon sebagai orang nomor satu di Balai Kota karena ingin mengabdi.

“Kita melihat kondisi Kota Banjarmasin sekarang seperi apa? Ini adalah panggilan untuk kita bersama dengan kawan-kawan di PKS, relawan, dan warga Banjarmasin. Ayo bersama membangun dan mengembalikan kejayaan Kota Banjarmasin,” pungkas Mukhyar.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.