Buka Cabang ke-33, KSPP Syariah INTIRA Ingin Masyarakat Terhindar dari Pinjol Illegal

0

KOPERASI Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah INTIRA cabang ke- 33 resmi dibuka di Jalan Pemurus, Banjarmasin.

KSPP Syariah INTIRA berdiri sudah 1 tahun lebih, dan operasional masih di Kalsel, namun saat ini permintaan pasar sangat luas dan pihaknya melebarkan bisnisnya hingga di Pontianak, Palangkaraya, Makassar, dan NTB,” ucap pendiri KSPPS INTIRA, Dr Suyanto, Jumat (5/1/2024).

Menurut dia, KSPP Syariah INTIRA Cabang Pemurus ini merupakan yang ke-33, dan di Kalsel terdapat 15 cabang.

BACA : Pinjol Ilegal Marak, OJK Ajak Bank Kalsel Ikut Perangi

Suyanto menambahkan, koperasi bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk bisa mendapatkan uang cash secara cepat dengan hanya menggadaikan barang, dan ini bisa terhindar dari bahaya pinjaman online ilegal yang sedang marak.

“KSPP Syariah INTIRA untuk mikro dengan produk gadai tidak dibiayai bank, namun dibiayai pegadaian, kisarannya mulai 100 ribu hingga 500 juta,” tuturnya.

BACA JUGA : Beroperasi Di Kotabaru Dan Diotaki WNA, Perusahaan Pinjol Disikat Polda Kalsel, Ini Modusnya!

Suyanto berharap, pada Maret 2024 akan rencananya akan dibuka Cabang Sumatera Barat, Riau, Lampung, Batam, dan Bangka Belitung. “Jadi target 2024 ini, tercapai 50 cabang berdiri, sedang 2025 ditarget 100 cabang,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengawas Koperasi Ahli Madya Dinas Koperasi UKM Banjarmasin, Marta Darmayanti menyambut gembira dengan kehadiran KSPP Syariah INTIRA Cabang Pemurus.

“Semoga dengan bertambahnya KSPP INTIRA mampu meningkatkan dan membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.