Mampu Urai Kemacetan, Persimpangan Jalan Handil Bakti Bakal Dipasang Traffic Light

0

KOMISI III DPRD Kalsel siap mendukung peningkatan diberbagai bidang. Salah satunya kelengkapan sarana jalan raya seperti ketersedian lampu lalu lintas diberbagai titik persimpangan jalan yang ada di wilayah Kalsel.

PASALNYA keberadaan lampu atau traffic light sangat penting dan berguna untuk mengurai kemacetan, kesemrautan hingga keselamatan pengguna jalan.

Hal itu diungkap Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Troy Satria, disela kunjungan monitoring di Perempatan Jalan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala (Batola) Selasa (3/1/2024).

BACA : DPRD Kalsel Tutup Masa Sidang Ke III 2023 Dan Buka Masa Sidang Pertama 2024

“Sebagai wakil rakyat yang membidangi pembangunan dan perhubungan, kami siap memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Troy Satria.

Terkait pantauan langsung ke perempatan Jalan Handil Bakti yang menghubungkan antara Kalsel dan Kalteng ini lanjut Troy, telah disepakatinya rencana pembangunan lampu lalu lintas di kawasan tersebut.

Namun untuk memastikannya, rombongan wakil rakyat ini lebih dulu meninjau lokasi untuk melihat kondisi disekitar yang nantinya akan di konsultasikan ke Kementerian terkait di Jakarta.

BACA JUGA : Cari Solusi Nasib Terminal Tipe C Di Batola, DPRD Kalsel Kawal Rencana Kajian Dishub

Rombongan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani dan sejumlah anggota komisi lainya, didampingi Dinas Perhubungan Kalsel dan Dinas Perhubungan Kabupaten Batola.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kalsel, Ihda Wardati mengapresiasi Komisi III DPRD yang cepat tanggap dalam melihat permasalahan kesemerautan lalu lintas.

Pihaknya pun menyambut baik pembangunan lalu lintas ini karena dianggap sebagai jalur vital dan menghubungkan kabupaten/kota di Kalsel hingga antar provinsi tetangga.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.