DPRD Kalsel Tutup Masa Sidang ke III 2023 dan Buka Masa Sidang Pertama 2024

0

DPRD Kalsel menggelar Rapat Paripurna Internal dengan agenda Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang 2023 dan Pembukaan Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2024.

RAPAT paripurna digelar di Ruang  H. Mansyah Addrian gedung DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (2/1/2024), dipimpin Ketua DPRD H Supian HK.

Rapat Paripurna diawali dengan penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel Masa Sidang Ketiga Tahun 2023 yang diserahkan oleh masing-masing perwakilan fraksi kepada Ketua DPRD Kalsel, Supian HK selaku pimpinan rapat.

BACA : Lebihi Target, Komisi II DPRD Kalsel Apresiasi Pendapatan UPPD Samsat Batulicin

Ada delapan Fraksi yang menyerahkan hasil reses yaitu, Fraksi Golkar, diwakili Troy Satria. Fraksi PDI Perjuangan, Habib Hasib Salim. Fraksi PAN, Hj Rahmah Norlias. Fraksi Partai Gerindra, Izhar Marzuki. Fraksi Partai Nasdem, Gina Mariati. Fraksi PKB, Habib Musa Asegaf. Fraksi PKS, Fahrurim dan Fraksi Persatuan Nurani Demokrat, H Asbullah.

Kemudian dilanjutkan dengan Penutupan Masa Sidang Ketiga Tahun 2023 terhitung September sampai Desember 2023.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menjelaskan, pada tahun 2023, Dewan telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang meliputi rapat-rapat komisi dan alat kelengkapan dewan, pelaksanaan studi komparasi dan konsultasi, penyerapan aspirasi, penyebarluasan program pembentukan rancangan perda. Perda serta peraturan perundang-undangan lainnya, dan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ke Kabupaten/Kota.

BACA JUGA : Jelang Pergantian Tahun, Ini Imbauan Ketua DPRD Kalsel untuk Masyarakat Banua

“Pada tahun 2023, DPRD Kalsel telah merampungkan beberapa raperda bersama dengan pemerintah daerah sehingga perda-perda yang dimaksud dapat segera diimplementasikan kepada masyarakat,” kata dia.

Supian HK menambahkan, kegiatan Masa Sidang Pertama Tahun 2024 yang dimulai terhitung 1 Januari dan berakhir pada 30 April 2024.

Adapun pokok-pokok kegiatan dewan yang akan dilaksanakan antara lain kegiatan komisi-komisi DPRD dan AKD berupa rapat kerja maupun rapat dengar pendapat dengan pihak terkait, pembahasan Raperda atau rancangan keputusan DPRD, penyebarluasan program pembentukan Raperda, Perda dan peraturan perundang-undangan lainnya dan sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Selain itu, kegiatan-kegiatan rapat paripurna yang disesuaikan dengan kebutuhan, rapat konsultasi Forum Silaturahmi DPRD dengan Gubernur Kalsel, kegiatan masa reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel,” terangnya.

Selaku pimpinan DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK juga mengucapkan selamat tahun baru 2024 dan mengajak seluruh anggotanya berdoa agar di tahun yang baru ini senantiasa dipenuhi dengan keberkahan dan ridho dari Allah SWT.(jejakrekam)  

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.