Raih Berbagai Penghargaan, Panji Rizka Romadlona Ingin Bangkitkan Semangat Atlet Taekwondo Tanah Laut

0

TEROBSESI menjadi seorang atlet Pelatnas dan memajukan olahraga Taekwondo Kabupaten Tanah Laut, Panji Rizka Romadlona pelatih taekwondo dojang SMPN 2 Pelaihari itu bersemangat untuk membangkitkan jiwa petangguh para atlet muda.

“TAEKWONDO itu beladiri prestasi. Mengikuti taekwondo itu dapat menambah keberanian dan meningkatkan rasa percaya diri. Meskipun saya pribadi belum kesampaian menjadi seorang atlet Pelatnas, setidaknya nanti melalui anak didik yang saya latih mampu melanjutkan cita-cita itu sehingga dapat mengharumkan nama daerah juga,” ujar pria kelahiran 1998 itu kepada jejakrekam.com.

Bagi Panji yang juga seorang Duta Pariwisata Kabupaten Tanah Laut itu, saat tubuh jadi lebih kuat dan sudah menguasai teknik taekwondo dengan tepat, kepercayaan diri pun akan meningkat dan tentunya dapat melindungi diri dari hal-hal yang tidak baik, dan itulah yang selalu ia sampaikan kepada anak didiknya dalam berlatih taekwondo.

BACA : Ada Tropi Hingga Uang Tunai, Tanah Laut Taekwondo Festival 2023 Diikuti 311 Atlet

Adapun sejak memiliki ketertarikan bergabung  kedunia olahraga taekwondo tepatnya pada tahun 2015 silam saat masih duduk di bangku SMAN 1 Pelaihari, Panji berhasil menoreh beberapa prestasi di olahraga taekwondo.

“Alhamdulillah pada tahun 2017 lalu berhasil meraih 2 penghargaan yaitu juara 2 Kejurprov TKD Kalsel dan juara 2 Porprov TKD Kalsel. Kemudian di tahun 2019 saya masih bertahan pada perolehan juara 2 Porprov TKD Kalsel. Ada juga berhasil meraih juara 3 pada ajang Mevric Cup I dan Mevric Cup II. Terakhir pada tahun 2022 kemarin saya mengikuti ajang Sultan Adam Cup membuahkan hasil dapat menyabet juara pertama,” sebut Alumni Teknologi Pendidikan FKIP ULM itu.

BACA JUGA :  Sambut Popda Kalsel di Banjarmasin, Kontingen Taekwondo HSS Target Raih Medali

Dengan pengalaman, obsesi dan prestasi yang pernah ditorehnya, Panji mengakui dirinya sangat bersemangat menumbuhkan jiwa tangguh pada anak didiknya agar  terus berprestasi dan memajukan olahraga taekwondo Tanah Laut hingga ke tingkat nasional maupun internasional.

“Dalam ajang Tanah Laut Taekwondo Festival 2023 yang diikuti ratusan atlet taekwondo itu, alhamdulillah mereka berhasil menoreh prestasi. Atlet yang mengikuti kejuaraan pun sudah kita siapkan baik secara fisik, teknik, maupun mental. Jadi kita meyakini bahwa mereka mampu memberikan yang terbaik untuk dirinya, dojangnya, dan daerahnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheila Farazella
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.