Ngamuk Bawa Sajam, Warga Alalak Dihadiahi Timah Panas oleh Petugas

0

MENGAMUK dengan menggunakan senjata tajam, seorang pria berinsial R (35) warga Jalan Alalak Selatan Gang Tanggui 2 dihadiahi aparat kepolisian dengan timah panas, Minggu (24/12/2023).

KASAT Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie menyampaikan kejadian itu bermula saat ada warga melaporkan ke Posko Apung Polairud dimana ada seorang pria mengamuk dan membawa sajam.

“Pelaku(R) mengamuk dan menggedor rumah sambil mengancam ingin memenggal kepala warga,” ungkap Dading, Senin (25/12/2023).

BACA : Dor! Serang Petugas Dengan Katana, Terduga Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi

Setelah mendapatkan laporan, petugas Satpolairud Banjarmasin langsung mendatangi pria yang ngamuk tersebut. Setiba di lokasi, bukannya takut, R itu justru makin membabi buta dan berusaha menyerang petugas. “Kami sudah membujuk namun R malah makin beringas dan terus mendekati petugas,” katanya.

Petugas pun, kata di terpaksa memberikan tindakan tegas terukur di bagian lutut sebelah kanan.
“Petugas kita akhirnya dengan terpaksa harus memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak bagian lutut sebelah kanan. Setelah itu pelaku meletakan sajamnya dan menyerah,” beber AKP Dading.

Usai dihadiahi dengan timah panas, pelaku pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin untuk mendapatkan tindakan medis. “Kemarin juga sudah dilakukan operasi untuk mengeluarkan peluru dari kakinya. Kondisi pelaku sudah stabil,” terangnya.

BACA JUGA : Lawan Pakai Parang, Pengedar Narkotika Tewas Didor Polisi Satresnarkoba Banjarbaru

Lebih lanjut, Dading mengatakan bahwa pelaku mengamuk dengan membawa sajam di kawasan tersebut bukan pertama kalinya. “Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya petugas kita menemukan banyak senjata tajam yang diduga kerap dibawa pelaku sehari-hari,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, R terancam Pasal 212 KUHP jo Pasal 335 KUHP Jo Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 karena melawan petugas dan membawa senjata tajam.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.