Husairi Abdi

Lawan Pakai Parang, Pengedar Narkotika Tewas Didor Polisi Satresnarkoba Banjarbaru

0

DIDUGA pengedar narkotika, pria berinisial S warga Kabupaten Banjar tewas ditembak polisi, saat dilakukan penangkapan pada Minggu (3/4/2022).

PENEMBAKAN dilakukan anggota Satresnarkoba Polres Banjarbaru karena terdesak setelah S melakukan perlawanan saat hendak diamankan petugas. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat konferensi pers Rabu (6/4/2022) mengatakan, penangkapan yang dilakukan anggota Satresnarkoba Polres Banjarbaru terhadap S merupakan tindak lanjut atas pengembangan dari kasus kejahatan narkoba yang tengah ditangani. 

BACA : Selamatkan 5.175 Jiwa Penyalahguna Narkoba, Polres Banjarbaru Blender 213,63 Gram Sabu

“Korban saat itu membawa sebilah parang untuk melawan anggota kita yang hanya berjumlah dua orang. Dengan reflek kalau sudah terdesak begitu, otomatis melumpuhkan,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel Mochamad Rifa’i.

Dia menegaskan saat ini Bid Propam Polda Kalsel tengah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Petugas pengawal kode etik kepolisian ini juga memintai keterangan saksi-saksi, baik dari keluarga korban dan masyarakat di sekitar. Termasuk, lokasi kejadian juga sudah diidentifikasi.

BACA JUGA : 1,7 Kg Sabu dan 104,5 Ineks Diblender, Polda Kalsel : Berantas Narkoba Sampai ke Akar-akarnya

“Jika ada kesalahan prosedur anggota kita, Bidang Propam Polda Kalsel sudah sudah turun langsung melakukan penyelidikan. Kalau anggota kita salah dalam prosedur penangkapan tentunya kita akan tindak tegas,” kata perwira senior Polda Kalsel ini.

Kejadian ini berawal ketika polisi sudah mengamankan dua tersangka kasus peredaran gelap narkotika di Banjarbaru, pada Jumat (1/4/2022) lalu. Dari keterangan kedua tersangka itu, polisi kembali berhasil mengamankan satu tersangka lain berinisial MS. 

BACA JUGA : Demi Keadilan Korban, Jaksa Kasus Pemerkosaan Mahasiswi FH ULM Didorong Ajukan PK

Menurut pengakuan MS, narkotika didapatkan dari S, lalu polisi berupaya melakukan penangkapan terhadap S di Martapura, Kabupaten Banjar. Hingga akhirnya insiden penembakan tersebut terjadi dan menewaskan S.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.