Peduli Lingkungan, Bank Kalsel Salurkan CSR ke Kampung Iklim Kota Banjarmasin

0

BANK Kalsel terus memperkuat komitmennya dalam mendukung upaya perbaikan iklim dengan melibatkan diri dalam pembinaan Kampung Iklim Sungai Miai Banjarmasin Utara sejak 2021.

MELALUI Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel kembali menyumbangkan dana untuk mendukung program pembinaan di Kampung Iklim
Sungai Miai.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, kepada Agusliana, Ketua Kampung Iklim RW 02 Kelurahan Sungai Miai, pada Kamis, (14/12/2023) di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel.

BACA : Bank Kalsel Bantu Masyarakat Pra Sejahtera Dengan Program Bedah Rumah

Direktur Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dukungan nyata dari Bank Kalsel terhadap isu lingkungan hidup.

“Alhamdulillah, selama beberapa tahun terakhir, kami terus mendukung kegiatan di Kampung Iklim Sungai Miai Kota Banjarmasin dan kami berharap bahwa keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi perkampungan lain di wilayah Kalimantan Selatan nantinya,” ungkap Fachrudin.

BACA JUGA :  Bank Kalsel Bantu Pelaku UMKM dengan Donasi Dua Unit Rombong Barokah

Sementara itu, Ketua Kampung Iklim RW 02 Kelurahan Sungai Miai, Agusliana menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Bank Kalsel melalui Program CSR yang sangat membantu dalam menjalankan program-program kerjanya. Dukungan ini bahkan telah membawa Kampung Iklim Sungai Miai meraih penghargaan tertinggi dari Menteri Lingkungan Hidup dalam kategori Lestari tahun 2023.

“Alhamdulillah, berkat dukungan berkelanjutan dari Bank Kalsel, kami berhasil meraih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup sebagai lokasi program kampung iklim kategori lestari tahun 2023. Rencananya, bantuan ini akan kami alokasikan untuk pembangunan Rumah Kreatif guna pelatihan, daur ulang sampah dan upaya peningkatan pendapatan keluarga, seperti pembuatan jelly dari bunga Telang,” pungkas Agusliana.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.