Ratusan Biker Adu Cepat di Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross di Tabalong

0

RATUSAN bikers adu ketangkasan dalam ajang balap sepeda mini cross BMX di Circuit Kuranji, RT 2 Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Kegiatan ini digelar oleh para pemuda yang tergabung dalam tim Gaganet Kuranji.

PARA peserta ada sekitar 500 lebih dari 24 tim yang berasal dari Tabalong, Balangan, Amuntai, Barabai, Kandangan, dan Rantau,” ungkap Ketua Pelaksana, S Hamdi, Sabtu (23/12/2023).

Dalam kejuaraan kali ini, setidaknya ada lima kategori diperlombakan dengan total hadiah uang tunai jutaan rupiah.

BACA : Perebutkan Lima Kategori Lomba, Tim Resmob Duduki Posisi Juara Umum Open Balap Sepeda Mini Cross

Adapun Lima kategori lomba itu mulai dari kelas open bebas, mini BMX, BMX U13, BMX U15 hingga kelas khusus untuk Wanita.

Sedangkan biaya pendaftaran untuk kelas open mini, bebas, dan BMX U15 dengan biaya Rp 35 ribu serta tiga kategori lainnya hanya dikenakan Rp 30 ribu. Untuk kelas Bebas dengan biaya Rp 30 ribu, dan BMX, BMX U15 serta Sepeda mini hanya Rp 20 ribu.

BACA JUGA : Atlet Banjarmasin Juarai Balap Sepeda Dunia L’Etape Indonesia by Tour de France 2023 

“Untuk total hadiah yang kita siapkan berupa lima unit sepeda untuk juara pertama setiap kategori, tropy, piagam dan uang tunai totalnya Rp Rp 7.750.000,” jelasnya.

Hari pertama perlombaan pun berlangsung meriah dengan dilakukan sebanyak 83 race babak kualifikasi untuk semua kategori.

“Race babak kualifikasi berikutnya hingga babak final kita lanjutkan besok pada pukul 08.Wita,” katanya.

Diharapkan Hamdi, kejuaraan kali ini dapat menjadi ajang guna meningkatkan kemampuan para pembalap agar lebih berkembang. “Mudah-mudahan ini bisa membuat para peserta lebih handal lagi dan mampu meraih juara,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.