Perebutkan Lima Kategori lomba, Tim Resmob Duduki Posisi Juara Umum Open Balap Sepeda Mini Cross

0

LIMA kategori lomba dalam ajang kejuaraan open balap sepeda mini cross diperebutkan ratusan crosser.

EVEN yang digelar Gaganet Kuranji Team ini, berlangsung selama dua hari sejak 26 hingga 27 Agustus 2023 di sirkuit Kuranji Mini yang berlokasi di Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Ketua Pelaksana S Hamdi mengatakan, lima kategori yang diperebutkan ini meliputi kelas Legend U33, Umum Bebas, Umum BMX, BMX U12 dan BMX U15. “Total peserta sebanyak 468 pembalap dari 18 tim yang mengikuti ajang ini,” ujarnya, Minggu (27/8/2023).

BACA: Berlaga di Kejurnas Balap Sepeda Sumsel, 2 Pembalap Sepeda Kalsel Raih Medali dan Otomatis Lolos PON

Disebutkan, hari pertama even sudah dilaksanakan sebanyak 29 race babak penyisihan untuk kategori BMX U12, BMX U15, Umum Bebas dan Umum BMX. Kemudian dilanjutkan dengan babak perempat final diambil dua terdepan, semifinal final ada tiga yang akan bertanding di final.

“Sedangkan untuk para pemenang setiap kelasnya akan diambil tiga pembalap yang mendapatkan hadiah piala tropi, piagam penghargaan, uang pembinaan dan lainnya. Sementara untuk urutan empat dan enam hanya dapat piala dan piagam penghargaan,” ujar Hamdi.

Dalam even ini, panitia menyiapkan tiga unit sepeda yang akan dibagikan kepada urutan pertama untuk kelas Umum Bebas, Umum BMX dan BMX U15 sebagai hadiah.

BACA JUGA: Atlet Banjarmasin Juarai Balap Sepeda Dunia L’Etape Indonesia by Tour de France 2023 

Berikut pemenang lima kelas balap sepeda, untuk Kelas BMX U15, juara pertama dan kedua diraih tim Resmob Tabalong, ketiga hingga enam dari tim TBT.

Kelas Umum Bebas, juara pertama diraih tim MCM, kedua, keempat dan keenam dari RJMT, ketiga dari Resmob Tabalong serta kelima dari S3M. “Untuk Umum BMX, pertama dan keempat diraih RJMT, kedua dari Esco, ketiga dari MCM, kelima dan keenam BRT Tanjung,” ungkap Hamdi.

Ditambahkannya, kelas BMX U12, juara pertama diraih tim Rewel Tanjung, kedua dan keenam dari PT HTM, ketiga dari BKRT, keempat dari PSP Team. Sedangkan, kelas Legend U33, pertama diraih tim BMX Supercross Barabai, kedua dan ketiga dari Padang Pisang, keempat dari Rama Shaching serta keenam dari Amuntai.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.