Sediakan Parsel Sultan 2 Meter, Sejumlah Toko di Banjarmasin Raup Cuan Jelang Perayaan Natal 2023

0

MENYAMBUT perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, sejumlah toko dan kios menyediakan parsel dan pernak-pernik perayaan hari keagamaan umat Kristiani meraup cuan.

SEJAK awal Desember 2023, berbagai macam parsel dan kartu ucapan Natal disediakan sejumlah toko dan kios yang menggeluti bisnis hadiah tahunan ini.

“Dibandingkan tahun lalu, perayaan Natal 2023 ini terbilang cukup meriah karena permintaan parsel dan kartu ucapan cukup tinggi,” ucap Mini, karyawati Toko Aneka Parcel, Jalan Rantauan Darat, Pekauman Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Rabu (20/12/2023).

Menurut Mini, sejak lima tahun lalu bisnis parsel untuk perayaan keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha dan Natal sudah digeluti toko tempatnya bekerja. “Kalau jualan parsel memang tidak ramai tiap hari, saat jelang kedatangan hari besar atau hari raya saja tinggi permintaannya,” ucap Mini.

BACA : Bandara Internasional Syamsudin Noor Siapkan Posko Terpadu menyambut Natal dan Tahun Baru

Dia menyebut sejak awal Desember lalu sudah banyak permintaan parsel dari para pelanggan untuk dikirim ke kolega atau sanak saudara jelang perayaan Natal 2023.

“Selain melayani para pelanggan, kami juga menerima orderan secara online dari berbagai pembeli berasal dari Batulicin, Puruk Cahu, Palangka Raya, Banjarbaru dan Kuala Kapuas dan lainnya,” kata Mini.

Untuk kisaran harga parsel cukup beragam disediakan Toko Aneka Parcel ini. Dari termurah berisi makanan ringan kaleng dan lainnya seharga Rp 125 ribu hingga Rp 150 ribu. Sedangkan, jika isi parsel berupa barang pecah belah seperti gelas, piring dan lainnya dibanderol seharga Rp 1,2 juta, Rp 2,5 juta hingga Rp 5 jut tergantung merek atau kualitas barang.

BACA JUGA : Kebanjiran Pesanan Jelang Lebaran, Pengusaha Parsel Raup Keuntungan Hingga Ratusan Juta Rupiah

“Kalau tiap hari jelang Natal ini memang omzet penjualan bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta,” ucap Mini.

Pemilik Toko Dunia Parcel di Jalan Veteran, banjaramsin, Yenny Soedjono mengaku tahun ini memang cukup tinggi permintaan parsel dan lainnya.

Bahkan, Toko Dunia Parsel menyediakan parsel setinggi 2 meter untuk dibeli oleh para pelanggan atau pembeli.

Menurut Yenny, kebanyakan permintaan masih didominasi warga Banjarmasin, namun ada pula dari Palangka Raya, Kuala Kapuas, Batulicin dan Banjarbaru yang datang memesan parsel.

“Untuk harga parsel berisi aneka macam makanan ringan atau kaleng dalam kemasan standar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu. Sedangkan, untuk termahal parsel sultan mencapai Rp 6 juta. Sebab, isi parsel itu memang barang-barang berkualitas,” imbuh Yenny.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/12/20/sediakan-parsel-sultan-2-meter-sejumlah-toko-di-banjarmasin-raup-cuan-jelang-perayaan-natal-2023/
Penulis Sirajuddin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.